Sukses

Beauty

Orang Yang Bangun Di Jam-Jam Ini Ternyata Punya Hidup Lebih Sehat

Sekarang zamannya menerapkan gaya hidup sehat, makan lebih banyak sayur dan buah, serta banyak olahraga. Jangan lupa juga untuk tidur yang cukup dan bangun pagi. Karena ternyata, jadi orang yang terbiasa bangun pagi punya manfaat tersembunyi lho.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal kesehatan Obesity, peneliti menemukan bahwa orang yang bangun pagi cenderung punya hidup yang lebih sehat dibanding mereka yang terbiasa bangun siang.

Salah satu peneliti, Courtney Peterson, PhD, mengatakan bahwa morning person punya banyak manfaat ekstra mencegah obesitas tubuh dibanding night owls atau orang yang suka begadang karena secara insting orang yang bangun pagi akan memilih makan makanan yang sehat di pagi hari.

Bukan hanya itu, beberapa penelitian lain juga menunjukkan bahwa orang yang terbiasa makan pagi juga bisa membantu menurunkan risiko kegemukan dan bahkan membantu menurunkan berat badan, diabetes hingga penyakit jantung.

Peneliti menganalisis 2000 orang yang dipilih secara acak untuk mengetahui apakah jam tidur biologis mereka memengaruhi keputusan pilihan makanan. Hasilnya, mereka yang bangun pagi akan cenderung memilih makanan yang sehat sepanjang hari dibanding yang sering begadang di malam hari dan bangun siang.

Mereka yang suka bangun siang cenderung memilih makanan yang kaya gula, tinggi garam dan segala makanan gurih yang tinggi lemak. Jadi, tidurlah lebih awal dan bangunlah jam 5 atau jam 6 pagi mulai dari sekarang ladies. Sekarang kamu tahu alasan mengapa orang yang terbiasa bangun pagi tampak lebih sehat dan bahagia kan?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading