Sukses

Beauty

Waspada, Pakai Ukuran Bra Tidak Tepat Buruk Buat Kesehatan

Bra merupakan salah satu hal paling penting buat wanita. Di pasaran, ada beragam bra dengan desain, bahan dan harga. Sebagai wanita, kita bisa memilih beragam bra tersebut. Umumnya, selain memilih bra yang memiliki desain lucu, cantik dan menarik, para wanita juga akan memilih bra dengan warna-warna yang dianggap memberi kesan seksi, manis serta cantik.

Saat memilih bra, usahakan agar tidak hanya memandang desain, model, warna atau harganya saja. Yang lebih penting saat membeli dan memilih bra adalah ukuran bra yang tepat. Dikutip dari laman boldsky.com, penting bagi kita untuk memilih bra dengan ukuran yang tepat. Karena apa? salah memilih ukuran bra, baik terlalu kecil atau besar berdampak buruk bagi kesehatan.

Ada beberapa dampak buruk dari pemilihan ukuran bra yang kurang tepat buat kesehatan. Dampak tersebut adalah sebagai berikut.

    Ruam pada Kulit

    Bra dengan ukuran yang terlalu kecil bisa menyebabkan ruam kulit. Ini juga bisa menyebabkan kulit lecet dan alergi atau terluka. Jadi, penting buat kita memilih ukuran bra yang tepat.

    Mempengaruhi Kesehatan Pencernaan

    Bila kamu ingin memiliki sistem pencernaan yang sehat, usahakan agar memilih bra dengan ukuran yang sesuai dengan besar kecil payudara kamu. Bra yang terlalu ketat dipercaya bisa mempengaruhi dan memperburuk kesehatan pencernaan. Ini juga bisa menyebabkan risiko sesak nafas, dada terasa nyeri dan terjepitnya saraf punggung.

    Meningkatkan Risiko Sakit Leher

    Bra yang terlalu ketat bisa menyebabkan sakit pada leher. Ini juga menyebabkan sakit pada tulang rusuk. Umumnya, risiko ini terjadi pada wanita yang memiliki payudara besar namun memaksa memakai ukuran bra terlalu kecil dan sempit.

    Meningkatkan Risiko Kanker Payudara

    Para ahli mengungkapkan jika bra yang terlalu ketat bisa menekan sistem aliran darah di payudara. Jika hal ini terus berlangsung lama, ini bisa meningkatkan risiko kanker payudara. Ini juga bisa menyebabkan susunan safar punggung terjepit dan meningkatkan risiko penyakit mematikan lainnya.

Ladies, itulah sedikitnya empat dampak buruk mengenakan bra yang tak sesuai dengan ukuran payudara kamu. Agar risiko ini tak pernah terjadi pada kamu, pastikan untuk mengenakan bra yang tepat dan sesuai dengan ukuran payudara. Hindari mengenakan bra yang terlalu ketat, sesak atau kekecilan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading