Sukses

Beauty

Berapa Kalori yang Harus Kamu Asup Tiap Hari? Si Diet Wajib Baca

Ladies, yang namanya berat badan berlebih adalah musuh buat manusia, khususnya perempuan. Selain karena menimbulkan banyak penyakit, berat badan yang tidak proporsional bakal menurunkan kepercayaan diri Kaum Hawa.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kegemukan. Salah satunya adalah makanan. Kamu yang mulai merasa bahwa berat badan sudah berlebih, bisa menyimak saran yang diberikan Jansen Ongko selaku praktisi kesehatan. Menurut Jansen, jumlah kalori yang diasup oleh seorang perempuan sangat tergantung dari usianya.

Tabel grafis kalori Jansen Ongko/Phillips

"Kunci untuk memulai konsumsi makanan sehat yang pertama adalah pemahaman tentang kualitas makanan lebih penting dari kuantitas," kata Jansen yang juga Ahli Nutrisi Lagizi Indonesia.

Ditambahkannya bahwa kamu harus mengetahui apa yang diperlukan oleh tubuh, lalu sesuaikan dengan pola makan sehingga dapat menerapkan gaya hidup sehat secara efektif. Karbohidrat yang baik dapat memberikan energi yang diperlukan untuk beraktivitas sehari-hari. Protein dan serat membantu pertumbuhan otot dan pencernaan.

"Selain itu, meningkatkan konsumsi buah dan sayur yang berwarna-warni sangat dianjurkan karena banyak mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh," ujar Jansen lagi.

Salah satu kunci pemenuhan kebutuhan ini adalah dengan mengonsumsi slow-food yang diolah sendiri di rumah. Apalagi saat ini sudah banyak informasi masakan sehat yang bisa kamu dapatkan melalui dunia maya. Itu bakal memudahkan kreativitas dan upaya kamu dalam menyiapkan bekal untuk keluarga.

"Kemajuan teknologi semakin membuat para ibu dan siapapun untuk kreatif menyiapkan makanan sehat di rumah sebagai bekal. Melalui kampanye di sosial media kami yang mengusung #BekalSehatKita kami ingin mendorong setiap orang, khususnya para ibu untuk menyiapkan bekal sehat dengan porsi tepat untuk dibawa ke sekolah ataupun ke kantor," kata Maria V. Simanjuntak, Senior Marketing Manager, Philips Personal Health Indonesia, yang produknya kini memperlancar proses membawa bekal sehat.

Oke Ladies, baca baik-baik takaran kalori kamu hari ini. Dengan asupan yang tepat, kamu bisa menjalani kehidupan yang sehat dengan makanan yang bisa menunjang keoptimalan hidup.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading