Sukses

Beauty

Jangan Asal, Nih Tips Untuk Pilih Sepatu Olahraga Yang Paling Pas

Selain menjaga pola makan, olahraga memang jadi aktivitas yang wajib kita lakukan secara rutin agar tubuh selalu sehat dan bugar. Nah, untuk memperoleh manfaat dari olahraga ternyata tak cuma bermodalkan rajin saja Ladies, berbagai perlengkapan olahraga pun harus menunjang agar tak sampai terjadi cedera saat sedang berolahraga.

Salah satu perlengkapan yang wajib kita perhatikan ialah sepatu. Salah memilih sepatu saat olahraga dapat menimbulkan lecet, sakit pada betis, tendon di belakang kaki, pinggul, bahkan sakit punggung lho. Karena itulah sangat penting untuk memperhatikan kenyamanan dan keamanan sepatu.  

Kamu tak ingin mengalami cedera saat sedang berolahraga bukan? Untuk itu, salah satu aktor yang rajin berolahraga yaitu Ibnu Jamil akan memberikan tips dalam memilih sepatu olahraga yang pas.

"Hal utama yang perlu diperhatikan saat membeli sepatu olahraga terutama untuk lari ialah pilihlah sepatu sesuai bentuk kakimu, jadi sepatu dan kaki cocok. Biasanya hal ini yang membuat kaki nyaman. Saat kaki nyaman maka olahraga pun akan maksimal," ujar Ibnu saat ditemui dalam peluncuran 247 Classic New Balance di Jakarta.
Foto: copyright Vemale.com/Anisha Saktian Putri
Selain kenyamanan, belilah sepatu saat ukuran kaki maksimal, seperti menjelang malam atau setelah kamu berolahraga. Serta hindari sepatu dengan ukuran yang terlalu pas, berilah ruang sekitar 1 cm antara sepatu dan jari.

Selain mengetahui cara memilih sepatu olahraga secara tepat, kamu juga harus mengerti cara merawat sepatu yang benar Ladies. Kamu harus memperhatikan cara menyimpan dan juga membersihkannya lho.

"Simpan sepatu dalam suhu ruangan seperti tidak terlalu panas, tidak pula terlalu lembab. Sesekali jemur sepatu agar tidak berjamur," tutup pria kelahiran 1982 ini.

Nah Ladies, itu tadi adalah tips penting yang bisa kamu lakukan agar kaki nyaman dan juga bebas cedera saat sedang berolahraga. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading