Sukses

Beauty

Waspada Moms! Mainan Slime, Kulit Anak Ini Melepuh dan Mengelupas

Jika kamu termasuk orangtua yang mengikuti perkembangan mainan anak, mungkin kamu tak asing dengan Slime. Mainan yang berbentuk polimer padat namun elastis dan bisa berubah-ubah bentuk ini cukup sederhana, tapi bisa membantu melatih skill motorik anak.

Tapi kamu juga harus hati-hati Moms, karena tak semua bahan Slime itu aman untuk anak-anak. Seperti yang dialami anak perempuan Deejay Jemmett berikut ini. Karena asyik mainan slime unicorn atau slime dengan warna pelangi, ia harus dilarikan ke rumah sakit karena tangannya melepuh dan mengelupas.

Tangan merah dan melepuh/ copyright by manchestereveningnews.co.uk

Gadis usia 10 tahun ini bahkan dianjurkan untuk melakukan operasi oleh dokter. Ibu Deejay, Rebekha D’Stephano mengatakan dalam Manchester Evening News bahwa tangan anaknya jadi gatal-gatal dan panas, kemudian merah-merah dan melepuh seperti terbakar setelah main slime. Diketahui, ternyata mainan slime mengandung bahan kimia boraks, yang biasa digunakan mengawetkan mayat.

Gara-gara slime/ copyright by manchestereveningnews.co.uk

Secara kesehatan, boraks memang jadi bahan kimia yang berbahaya. Bahan kimia yang biasa dijadikan bahan pembersih ini bisa menimbulkan iritasi, mengganggu kesuburan tubuh wanita dan bahkan bisa menyebabkan penyakit serius jika masuk ke tubuh atau kontak berlebihan.

Rebekha D’Stephano kini mencoba mengingatkan para ibu dan orangtua lain sehingga kejadian yang dialami anaknya tidak terjadi pada anak lainnya. Kejadian ini bisa jadi pelajaran berharga sekaligus peringatan buat para orangtua ya untuk lebih hati-hati memilih mainan untuk anak.

Jangan hanya karena sedang tren dan harganya murah, kamu jadi mengorbankan keselamatan dan kesehatan anak ya Moms.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading