Sukses

Beauty

Minuman Alami Buat Turunkan Berat Badan ala Chef Yulia Baltschun

Memiliki tubuh yang langsing memang dambaan setiap wanita. Selain diet dengan makan-makanan sehat atau berolahraga secara teratur, ternyata minuman pun dapat membuat lemak di dalam tubuh.

Apa? Kamu lebih suka minum soft drink atau jus buatan pabrik karena lebih enak? Coba dulu minuman alami yang satu ini, enak kok.. Minuman ampuh sih apa yang bisa membuat berat badan turun? Chef Yulia Baltschun membagikan resep minuman yang berkhasiat menurunkan berat badan. Yuk kita intip bahan dan cara apa yang diperlukan dalam membuat minuman ini.

Bahan:

1 Jeruk

Kayu manis secukupnya

Tiga Cengkeh

Kembang lawang secukupnya

Lemon secukupnya

1 buah pir

Tambahan:

Lidah buaya dipotong-potong

Raspaberry

Daun mint

Cara:

Rebus semua bahan utama sampai mendidih menggunakan api kecil, setelah mendidih kemudian rasakan. Biasanya merebus dalam waktu 10 menit untuk satu gelas, atau 15 menit untuk lima gelas. Lalu tuangkan pada gelas dan diberi toping bahan tambahan tersebut.

"Pir yang direbus memiliki kandungan serat yang tinggi yang baik untuk program diet. Sedangkan, rempah-rempah seperti kayu manis dan cengkeh memiliki antioksidan yang dapat mencegah kanker. Kembang lawang berfungsi untuk membuat minuman ini manis dan segar, jadi tidak perlu menambahkan gula lagi," ujar Yulia saat ditemui tim Vemale.com di Jakarta.

Jika minuman tidak habis, kamu dapat menyimpannya di dalam lemari pendingin, namun bila rasanya asam kecut jangan diminum lagi.

Gampang kan? Selamat mencoba!

(vem/asp/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading