Sukses

Beauty

Olahraga 30 Menit Bisa Cegah Risiko Terkena Kanker Rahim

Agar tubuh selalu sehat dan bugar serta terhindar dari berbagai penyakit berbahaya, olahraga rutin jadi salah satu kunci utamanya. Bahkan olahraga ringan yang dilakukan secara rutin bisa memberi dampak yang luar biasa. Cukup 30 menit sehari, kamu bisa terhindar dari penyakit berbahaya.

Info yang satu ini bakal jadi kabar gembira buatmu. Apa itu? Yaitu bahwa olahraga 30 menit sehari, lima hari dalam seminggu, bisa mengurangi risiko kita terkena kanker rahim hingga 50 persen. Kesimpulan tersebut diambil berdasarkan sebuah penelitian yang dikutip dari mom.me. Selengkapnya, yuk langsung saja kita ikuti infonya di bawah ini.

Kita ketahui bahwa kanker rahim dan kanker endometris biasanya terjadi pada perempuan usia 60 tahun. Tapi tak menutup kemungkinan dialami oleh para wanita muda. Lalu, apa kaitannya antara risiko terkena kanker rahim dan olahraga?

Para peneliti meyakini ada beberapa alasan yang menghubungkan kaitan antara lemak tubuh dan kanker. Salah satunya adalah sel-sel dalam lemak yang bisa meningkatkan risiko terkena sejumlah kanker. Olahraga fisik teratur bisa membuat hormon tersebut stabil dan sehat sekaligus bisa meningkatkan sistem imun tubuh. Di samping itu, sistem pencernaan tubuh juga bisa terjaga dengan baik bila kita olahraga 30 menit sehari.


Direktur Eksekutif World Cancer Research Fund juga mengungkapkan bahwa untuk mengurangi risiko terkena kanker rahim dan jenis kanker lainnya, sangat disarankan untuk menjaga berat badan tubuh tetap ideal. Tidak terlalu gemuk, juga tidak terlalu kurus. Dan salah satu cara untuk menjaga berat badan tubuh tetap stabil adalah dengan berolahraga atau aktif setidaknya 30 menit per hari. Hal ini tentu juga harus diimbangi dengan menjaga pola makan dan gaya hidup sehat.

Dari sekarang, yuk lebih rutin lagi olahraga. Bisa diawali dengan kegiatan olahraga yang paling kamu sukai, yang penting bisa teratur dan tubuh bisa tetap bergerak aktif. Semoga info ini bermanfaat, Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading