Sukses

Beauty

Biar Nggak Uring-Uringan, Ini 5 Tips Sehat Redakan PMS Akut

Kalau lagi PMS (premenstrual syndrome), mood dan suasana hati wanita bisa nggak karuan. Gampang marah, uring-uringan, bahkan nangis tanpa sebab. Benar-benar deh suasana hati jadi nggak jelas kalau lagi PMS.

Tapi tenang saja, Ladies. Ada sejumlah tips sehat yang bisa kamu pilih untuk meredakan gejala PMS akut. Dan ternyata dengan hal-hal sederhana saja, gejala PMS yang sering bikin kamu uring-uringan itu bisa reda, lho. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di sini.

    Olahraga 30 Menit Sehari

    Seperti yang dilansir oleh everydayhealth.com, banyak wanita yang mengakui bahwa olahraga aerobik yang bisa memacu detak jantung bisa bantu redakan rasa sedih dan cemas yang mana juga kerap muncul saat sedang PMS. Cobalah olahraga atau gerakkan tubuh secara aktif selama 30 menit per hari, bisa dengan jogging, jalan kaki, atau berenang. Dengan begitu, gejala PMS diharapkan bisa reda.

    Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur Segar

    Mengubah pola makan juga bisa bantu redakan gejala PMS. Perbanyak konsumsi buah dan sayur segar saat PMS. Batasi konsumsi gula, pemanis buatan, lemak, dan garam. Dengan begitu, emosi bisa lebih terkendali dan nggak gampang sensian saat PMS.

    Rilekskan Tubuh

    Gampang diucap tapi susah banget untuk dilakukan, apalagi buat kamu yang super sibuk setiap harinya. Tapi sebagai informasi, PMS bisa membuatmu cemas dan tegang, jadi penting untuk bisa merilekskan tubuh saat PMS. Minimal bisa punya waktu untuk istirahat cukup. Bisa juga melakukan yoga atau meditasi biar tenang.

    Kurangi Kebiasaan Ngemil

    Wah, yang ini juga termasuk susah banget untuk dilakukan. Biasanya kalau lagi PMS, kita bakal doyan banget ngemil. Kurangi kebiasaan ngemil yang nggak sehat. Jangan kebanyakan makan yang manis-manis, asin-asin, atau yang mengandung bahan pengawet tak sehat. Pastikan kadar gula darah tetap stabil.

    Batasi Konsumsi Kafein dan Berhenti Merokok atau Minum Minuman Beralkohol

    Dikutip dari everydayhealth.com, ada sebuah penelitian yang dilakukan selama 10 tahun yang mengambil data kesehatan dari sedikitnya 3.000 wanita yang menunjukkan bahwa wanita yang merokok berisiko mengalami gejala PMS yang lebih parah daripada wanita yang tidak merokok. Agar PMS tak membuatmu menderita, batasi konsumsi kafein dan berhentilah merokok, ya Ladies. Dan penting juga untuk tak minum minuman beralkohol. Semua ini demi kesehatan dan kebaikanmu sendiri.



Nah, itu tadi sejumlah tips sehat dan sederhana yang bisa dicoba untuk meredakan gejala PMS. Semoga bermanfaat, ya Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading