Sukses

Health

4 Makanan Wajib Makan agar Mudah Buang Air Besar

Saat kamu susah buang air besar, perutmu pasti tak akan merasa nyaman. Belum lagi rasa sakit di perut dan perut buncit akibat menumpuknya sampah di tubuh. Mungkin yang salah adalah makananmu. Mungkin kamu tak makan makanan yang baik hingga susah buang air besar.

Menurut ahli nutrisi, ada beberapa makanan yang efektif bisa membuatmu melancarkan buang air besar. Catat daftarnya.

1. Yogurt

Yogurt mengandung probiotik, bakteri baik yang akan membantu memecah sampah makanan sehingga pencernaan menjadi lancar sehingga memudahkan tubuh untuk buang air besar. Yogurt juga sekaligus mampu membantu membersihkan sistem pencernaan secara keseluruhan.

2. Dark chocolate

Makan dark chocolate ternyata bisa melancarkan pencernaan karena ternyata juga mengandung probiotik. Cukup makan sekitar dua potong di pagi dan sore hari dengan diiringi cukup minum air putih. Secara alami coklat akan membantu masalah buang air besar. 

3. Bawang putih

Salah satu bumbu dapur yang punya kandungan probiotik tinggi adalah bawang putih. Jika ingin lancar buang air besar, makan bawang putih mentah beberapa siung per hari. Jika tidak suka rasanya yang terlalu kuat saat dimakan mentah, bisa dipanggang sebentar agar setengah matang.

4. Pepaya

Kandungan serat dan air pada buah pepaya sangat tinggi sehingga sangat baik membantu melancarkan buang air besar. Serat dalam buah pepaya juga cukup mudah dicerna dan dipecah sehingga ampuh mendorong sampah-sampah makanan di dalam usus dan mencegah sembelit.

Itu dia empat makanan wajib konsumsi jika kamu sembelit atau mengalami susah buang air besar. Pastikan Sahabat Fimela menyediakan sekian makanan di atas jika sering susah buang air besar.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading