Sukses

Beauty

Mengerikan, Ini yang Terjadi Pada Tubuh Jika Kamu Malas Mandi

Umumnya, mandi dilakukan sebanyak dua kali dalam sehari yakni saat pagi dan sore hari. Tapi, jika aktivitas harianmu sangat padat dan di luar ruangan sehingga membuat keringat yang ke luar dari tubuhmu sangat banyak, disarankan agar kamu mandi lebih dari dua kali dalam sehari. Sedingin dan semalas apapun kamu buat mandi, pastikan untuk selalu memaksakan diri buat mandi.

Kenapa harus memaksakan diri buat mandi? Dikutip dari laman yourtango.com, malas mandi dampaknya sangat mengerikan buat tubuh. Malas mandi bisa membuat bau badan sangat tidak enak, kulit kering dan bersisik hingga memungkinkan berkumpulnya bakteri serta berbagai kuman penyebab berbagai penyakit di kulit.

Seseorang yang melewatkan mandi selama dua hari sangat mungkin mengalami penumpukan kotoran di kulit. Ini juga memungkinkan kesehatan serta kecantikan rambutnya menjadi super berantakan. Melewatkan mandi walau hanya sehari bisa meningkatkan risiko berkumpulnya bakteri dan kuman penyebab berbagai masalah kesehatan kulit dan tubuh.

Setidaknya ada 1000 jenis bakteri dan 40 jenis jamur yang menyerang kulit saat kita malas mandi. Apalagi, mengingat bahwa kita tinggal di daerah tropis yang cenderung panas dan menyebabkan kulit lebih mudah berkeringat.

Saat mandi, kita tak harus memakai banyak sabun. Dengan membasahi atau menyiram tubuh menggunakan air sudah cukup. Para ahli mengungkapkan bahwa kebiasaan buruk malas mandi bisa berakibat buruk buat kesehatan kulit dan tubuh. Tapi, mandi terlalu sering menggunakan sabun yang mengandung bahan kimia juga tidak disarankan.

Idealnya, setiap orang mandi sebanyak dua kali dalam sehari. Tapi, jika aktivitasnya padat dan membuat keringat yang ke luar dari tubuh banyak, mandi hingga 3 kali sehari sangat dianjurkan. Jadi Ladies, apa kamu masih malas buat mandi? Usahakan agar mandi secara rutin setiap hari dan pastikan bahwa tubuh maupun pakaian kamu senantiasa bersih ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading