KAPANLAGI NETWORK
MORE

Dilarang Makan 4 Hal Ini Malam Hari Jika Ingin Berat Badan Turun

Jum'at, 24 Februari 2017 13:10 Penulis: Febi Anindyakirana
copyright by Pexels.com

Vemale.com - Malam hari adalah waktu sakral untuk diet. Ada aturan pasti bahwa kamu sebaiknya tidak makan malam lewat jam tertentu, tidak boleh makan makanan tertentu dan lain sebagainya jika ingin bisa menurunkan berat badan dengan cepat.

Hal ini dibenarkan oleh banyak ahli nutrisi, karena bagaimana pun total kalori yang masuk dalam tubuh saat malam hari tak akan banyak karena tubuh tidak melakukan aktivitas yang membutuhkan banyak tenaga. Jika kamu ingin menurunkan berat badan, maka sebaiknya jangan makan ini.

1. Dark Cokelat
Mungkin kelihatan sehat, kaya antioksidan dan mampu membantu menurunkan stres. Tapi ingat bahwa cokelat gelap juga lebih tinggi kandungan kafeinnya. Dark chocolate juga tinggi senyawa theobromine, yang berlaku seperti kafein.

2. Kopi dan teh
Minuman ini jelas punya kandungan kafein, yang membuatmu terjaga. Jika kamu termasuk yang tidak tahan kopi, jantung akan berdebar cepat sehingga membuatmu semakin sulit tidur nyenyak.

copyright by Pexels.com

3. Makanan berlemak
Jangan makan ayam goreng, gulai kambing, atau makanan lainnya yang berlemak tinggi. Kombinasi protein, karbohidrat dan lemak dari makanan yang kamu makan akan menyulitkan sistem pencernaan.

4. Camilan manis, asih dan gurih
Susah memang ya menghindari tiga macam makanan ini, namun kandungan gula, sodium dan MSG dalam ketiga jenis makanan itu tak baik untuk tubuh. Bukan hanya bisa menaikkan berat badan, tapi juga meningkatkan tekanan darah dan risiko penyakit lainnya.

Jadi, kira-kira sudah tahu kan makanan apa saja yang masuk dalam daftar coret menu makan malammu? Terapkan mulai malam ini ya jika ingin berat badan turun.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
REKOMENDASI PILIHAN
Video Skrin.id : Tips Mudik Bersama Anak
PRODUK REKOMENDASI