KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Yuk Redakan Rasa Kram Saat Haid Dengan Makan Buah Pepaya

Jum'at, 24 Februari 2017 12:21 Penulis: Ivana Okta Riyani
Foto: copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Setiap bulan wanita akan mengalami yang namanya menstruasi. Salah satu gejala yang harus dirasakan saat sedang menstruasi adalah kram. Kram ini seringkali sangat menyiksa dan tak jarang harus beristirahat total dan tak bisa beraktivitas saking nyerinya.

Kram saat haid ternyata disebabkan oleh rahim yang berkontraksi untuk mengeluarkan darah menstruasi. Selain itu ada sebuah zat seperti hormon yang menimbulkan rasa sakit yang bernama prostaglandin. Semakin banyak prostaglandin ini, maka semakin sakit kram yang dirasakan.

Berikut ini Vemale akan coba hadirkan satu cara mudah dan alami yang bisa kamu lakukan untuk meredakan rasa sakit yang menyiksa ini Ladies. Kamu bisa mencoba mengonsumsi pepaya untuk mengurangi rasa kram ini lho.

Pepaya kaya akan karoten, zat besi, kalsium dan vitamin A dan C yang membantu menenangkan dinding rahim dan otot-otot yang tertarik saat menstruasi. Ada baiknya untuk mengonsumsi pepaya secara teratur sebelum dan selama menstruasi. Dengan begini kamu akan dibebaskan dari penderitaan kram selama haid.

Selain itu kamu juga disarankan untuk meminum banyak air putih agar tubuh tak dehidrasi. Jika kram ini tetap tak kunjung sembuh maka kamu diharuskan untuk pergi ke dokter dan mendapatkan penanganan yang tepat. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA