Sukses

Beauty

2 Kesalahan Makan Siang Yang Menghambat Turunnya Berat Badan

Bukan hanya rajin sarapan saja yang bisa membantumu diet. Makan siang pun juga bisa memengaruhi apakah kamu bisa lebih cepat menurunkan berat badan atau justru sebaliknya.

Banyak orang masih mengabaikan pentingnya mengatur pola makan sehat saat siang hari karena menganggap tubuh membutuhkan asupan kalori yang banyak untuk memenuhi energi tubuh agar bisa melakukan aktivitas dengan baik. Memang benar, tak salah bahwa tubuh butuh kalori di siang hari, tapi pilihan makanannya lah yang harus kamu perhatikan.

Kesalahan yang sering dilakukan orang saat makan siang adalah makan sembarangan. Makan apapun yang mengenyangkan dan berkalori tinggi sehingga membuat metabolisme melambat dan menjadikan tubuh sulit menurunkan berat badan.

Kesalahan lain yang membuatmu kesulitan menurunkan berat badan adalah kurangnya asupan protein. Siang hari adalah waktu yang baik makan makanan kaya protein karena saat siang lah tubuh melakukan banyak aktivitas, dan waktu seperti ini bisa dimanfaatkan tubuh untuk membentuk otot.

Makan siang yang bisa membantu keberhasilan dietmu adalah makan siang yang tinggi serat, tinggi protein dan rendah kalori. Kamu bisa makan salad sayuran, telur, ikan dan daging. Kurangi nasi dan olahan tepung yang berpotensi diubah jadi lemak. Jadi, kamu tetap bisa kenyang, program diet pun lancar.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading