Sukses

Beauty

Menurut Studi, Bersih-Bersih Rumah Bantu Bakar Kalori Tubuh

Siapa bilang menjadi ibu rumah tangga itu mudah? Siapa bilang menghabiskan banyak waktu di rumah dan mengerjakan semua pekerjaan rumah adalah suatu aktivitas yang ringan dan tidak menguras tenaga. Perlu kita tahu, mengerjakan semua pekerjaan rumah adalah aktivitas yang menguras tenaga, cukup susah dan berat.

Para ahli mengungkapkan jika tugas bersih-bersih rumah bahkan setara dengan melakukan olahraga selama 1 jam penuh. Dikutip dari laman asiantown.net, aktivitas bersih-bersih rumah bisa bantu kamu membakar kalori tubuh hingga 300 kalori. Tanpa disadari, membersihkan seisi rumah dan membuatnya rapi perlahan bantu kamu mengeluarkan keringat di tubuh dengan baik.

Aktivitas seperti menyapu, mengepel dan mengelap kaca setidaknya setara dengan lari pagi selama 30 menit. Karena aktivitas membersihkan rumah, ini bisa membuat tubuh kamu memiliki gerak yang cukup. Lemak di tubuh bahkan bisa berkurang secara perlahan saat kamu menyelesaikan semua pekerjaan rumah.

Meski begitu, menyelesaikan semua pekerjaan rumah saja tidak akan bantu kamu membakar kalori dan melunturkan lemak di tubuh secara maksimal. Sesibuk dan seberat apapun pekerjaan rumah yang harus kamu selesaikan dan kerjakan, usahakan agar tetap memiliki olahraga cukup demi tubuh yang sehat.

David Williams dari AXA APP Healthcare mengungkapkan, "Menyelesaikan pekerjaan memiliki manfaat yang setara dengan olahraga selama 1 jam. Tapi, menyelesaikan pekerjaan rumah tak cukup agar tubuh selalu sehat. Ini tetap harus didukung dengan pola hidup sehat dan olahraga cukup. Yang menarik dari bersih-bersih rumah adalah, aktivitas ini bisa bantu menurunkan risiko jantung, stroke, hipertensi, obesitas dan diabetes."

Selain gerak tubuh yang bertambah banyak selama membersihkan rumah dan membuat tubuh lebih sehat serta kalori terbakar dengan baik, perasaan tenang, nyaman, puas juga bahagia ketika melihat seisi rumah bersih dan rapi menjadi poin tambahan kenapa aktivitas bersih-bersih baik buat kesehatan. Tak hanya baik buat kesehatan fisik, bersih-bersih rumah ternyata juga baik buat kesehatan psikis karena mendorong terciptanya kepuasan tersendiri di dalam hati.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading