Sukses

Beauty

Tertawa Baik untuk Tubuhmu, Ini Manfaat Sehat dan Cantiknya

Sudah tertawa hari ini? Mungkin selama ini kita menganggap tertawa sebagai hal yang biasa. Tapi sering tak disadari bahwa sebenarnya tertawa memiliki manfaat yang luar biasa untuk tubuh.

Saatnya untuk membiasakan tertawa setiap hari, Ladies. Ada banyak manfaat sehat dan cantik yang bisa kamu dapat dari tertawa. Selain itu kamu juga bakal awet muda dengan memiliki kebiasaan tertawa ini. Selengkapnya, yuk kita bahas satu per satu.

    Melenyapkan Stres dan Beban Pikiran

    Seperti yang dikutip oleh stylecraze.com, tertawa atau tersenyum mampu membantu melepaskan endorfin dari otak. Zat kimia ini dapat meningkatkan suasana hati dan membantumu melepas stres tanpa obat. Kamu juga akan lebih sering berpikir positif dan mampu menerima tantangan atau menghadapi masalah dengan baik. Karena tertawa bisa menurunkan kadar stres, meningkatkan produksi serotonin dan endorfin, dalam hal ini, tertawa juga besar pengaruhnya pada peningkatan produktivitas. Saat mood sudah lebih bahagia, berpikir positif, mood yang baik atau tidak sedang kesal, produktivitas juga jadi lebih baik.

    Meringankan Kerja Jantung

    Tertawa bisa memberikan efek rileks pada tubuh. Bahkan bisa langsung berpengaruh pada denyut jantungmu. Detak jantungmu jadi lebih lambat dan santai. Kerja jantung jadi lebih ringan karena stres berkurang. Kamu pun bisa terhindar dari risiko terkena penyakit jantung.

    Bikin Panjang Umur

    Kamu akan terlihat lebih awet muda dan panjang umur jika sering tersenyum atau tertawa. Soalnya kamu terlihat lebih bahagia dan cerah. Bukan hanya memberikan kesan ramah pada wajah, banyak tertawa juga akan meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan penyakit. Jadi kamu pun nggak gampang jatuh sakit.

    Menghilangkan Rasa Sakit

    Kamu merasa sakit atau nyeri di bagian tubuh tertentu? Cobalah untuk tertawa. Tersenyum dan tertawa akan merangsang produksi serotonin dan endorfin yang bukan hanya bisa meningkatkan suasana hati dan mengurangi stres, tetapi juga bertindak sebagai obat penghilang rasa sakit alami.

Jadi, sudah tertawa kah kamu hari ini? Meski mungkin keadaan tak selalu bisa membuatmu tertawa setidaknya berusahalah untuk selalu menstabilkan emosi dan pikiranmu. Dengan begitu kesehatan dan kecantikan tubuhmu akan terjaga.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading