Sukses

Beauty

Rajin Konsumsi Jus Mentimun & Alpukat, Ini Manfaat Sehatnya

Kesehatan itu mahal harganya. Maka dari itu, jaga selalu kesehatan tubuh kamu dengan menerapkan pola hidup sehat dan rajin-rajin konsumsi makanan serta minuman yang menyehatkan. Lalai sedikit saja dalam menjaga kesehatan, ini bisa meningkatkan risiko tubuh rentan terhadap berbagai penyakit. Yang lebih menyedihkan, penyakit tersebut bisa berupa penyakit komplikasi hingga penyakit mematikan.

Mmm, nggak mau kan jika tubuh kamu harus sakit? Selain biaya buat berobat itu mahal, sakit sering kali merusak segala rencana hidup dan aktivitas sehari-hari yang telah disusun sangat baik sebelumnya. Berbicara mengenai menjaga kesehatan, dikutip dari laman boldsky.com, ini bisa dilakukan beberapa cara mudah. Salah satu caranya adalah konsumsi jus mentimun dan alpukat secara rutin setiap hari. Manfaat konsumsi jus dua buah segar ini sangat mengagumkan dan mengejutkan.

Apa saja manfaatnya? Berikut ulasannya.

    Menyehatkan Sistem Pencernaan

    Kandungan nutrisi di dalam buah mentimun dan alpukat sangat baik buat menjaga dan melindungi sistem pencernaan dari berbagai masalah kesehatan. Nutrisi di kedua buah ini juga bisa merangsang produksi cairan sehat di sistem pencernaan. Vitamin K yang cukup banyak di buah mentimun maupun alpukat juga bisa bantu menstabilkan kadar keasaman di usus besar maupun usus kecil.

    Mengobati Hipertensi

    Buat kamu yang tak ingin menderita tekanan darah tinggi atau hipertensi, penting buatmu konsumsi jus mentimun dan alpukat. Para ahli mengungkapkan jika kedua buah ini merupakan buah sehat serta segar yang baik dalam menurunkan tekanan darah.

    Menyehatkan Jantung

    Risiko jantung sampai saat ini masih menjadi risiko yang paling ditakuti. Untuk mencegah dan mengobati risiko ini, kamu bisa mengonsumsi jus buah mentimun dan alpukat secara rutin setiap hari. Tak hanya menyehatkan jantung, nutrisi pada kedua buah ini juga menyehatkan hati, ginjal dan organ dalam tubuh lainnya.

    Menurunkan Berat Badan

    Agar program diet atau menurunkan berat badan berjalan dengan baik, lancar dan membuahkan hasil yang maksimal, usahakan agar memasukkan jus mentimun dan alpukat di dalam daftar menu utama diet kamu. Ahli kesehatan percaya jika kedua buah ini adalah buah sehat yang bisa bantu program diet dengan baik karena bisa menurunkan berat badan secara maksimal dan mengagumkan.

    Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

    Jika ingin sistem kekebalan tubuh semakin baik dan kuat, sangat disarankan agar kamu konsumsi jus mentimun dan alpukat dengan rutin. Kandungan vitamin C dan beberapa vitamin lain di buah mentimun serta alpukat ampuh meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Nutrisi pada dua buah ini juga dipercaya efektif membunuh sel kanker, tumor maupun sel jahat lain penyebab berbagai penyakit mematikan.


Ladies, itulah beberapa manfaat mengagumkan dari jus buah mentimun serta alpukat. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita pun bisa memiliki tubuh yang lebih sehat. Selain rutin konsumsi jus buah ini, penting bagi kita untuk selalu menerapkan pola hidup sehat agar terbebas dari berbagai masalah kesehatan.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading