Sukses

Beauty

Konsumsi Kacang-Kacangan Bisa Mencegah Risiko Kanker

Sampai saat ini, kanker merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia dan paling ditakuti. Kanker bahkan telah menjadi salah satu penyakit yang terus berkembang dan jumlah penderitanya semakin bertambah setiap tahunnya. Kanker sendiri bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Agar terhindar dari risiko kanker, hal paling mudah yang bisa dilakukan adalah melakukan pencegahan pertumbuhan sel kanker di tubuh.

Dikutip dari laman boldsky.com, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah kanker. Salah satunya adalah mengonsumsi kacang-kacangan. Penelitian terbaru yang dilakukan di University of Jena di Jerman menemukan jika konsumsi kacang-kacangan bisa menekan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam kacang-kacangan seperti kacang tanah, almond, walnut, hazelnut dan sejenisnya bisa mencegah pertumbuhan sel kanker. Tak hanya mencegah, nutrisi tersebut juga bisa membunuh sel kanker yang telah tumbuh. Beberapa kanker yang bisa dicegah dengan mengonsumsi kacang-kacangan antara lain adalah kanker usus besar, kanker hati dan kanker organ dalam tubuh lainnya.

Wiebe Scholrmann dari University of Jena mengatakan, "Kami telah menemukan ada banyak zat baik yang terkandung di dalam kacang-kacangan. Zat inilah yang berfungsi mencegah kanker. Tak hanya mencegah kanker, zat ini juga menyehatkan jantung, sistem pencernaan dan anggota tubuh secara keseluruhan. Menariknya lagi, nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam kacang-kacangan bisa bermanfaat untuk melancarkan program diet atau penurunan berat badan."

Di dalam Jurnal Molecular Carcinogenesis bahkan disebutkan bahwa kacang-kacangan sangat efektif mencegah kanker usus. Untuk mengetahui manfaat yang lebih baik dari kacang-kacangan, para ahli masih akan terus melakukan penelitian lebih lanjut.

Kita semua tentu berharap bahwa kacang-kacangan benar-benar bisa menjadi makanan efektif yang sehat dan bisa bantu kita semua terhindar dari risiko kanker ya. Semoga, informasi ini bermanfaat dan kita bisa selalu memiliki tubuh yang sehat. Agar tubuh makin sehat, konsumsi kacang saja tidak cukup Ladies. Kita tetap perlu menerapkan pola hidup sehat, istirahat cukup dan olahraga serta konsumsi air putih cukup

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading