Sukses

Beauty

Lelah Meski Sudah Istirahat Cukup, Tanda Tubuhmu Kurang Zat Besi

Kamu mungkin tak sadar bahwa tubuhmu kekurangan nutrisi tertentu, misalnya jika kamu kekurangan zat besi. Zat besi sendiri sangat dibutuhkan untuk berbagai keperluan di dalam sistem tubuh, seperti misalnya membantu penyebaran oksigen secara merata ke seluruh tubuh.

Namun tubuh akan menunjukkan tanda-tanda berbeda jika sedang kekurangan zat besi seperti mudah kelelahan, rambut rontok, dan wajah pucat. Makanan yang dipecah dan diserap nutrisinya juga membutuhkan zat besi agar bisa diubah jadi energi dan bahkan membantu menguatkan sistem imun tubuh.

Meski tes darah merupakan satu-satunya cara mengetahui secara pasti apakah kamu sedang mengalami kekurangan zat besi, namun tanda-tanda seperti mudah lelah bahkan setelah istirahat dan tidur cukup, pucat, dan lemah adalah gejala pasti.

Seperti dikutip dari Everyday Health.com, ada cara mudah untuk mengembalikan tubuh sehat lagi, yaitu dengan mengonsumsi makanan sumber zat besi seperti daging kambing, daging sapi, telur, kerang, kurma dan bahkan sayuran hijau seperti bayam. Cukup makan satu jenis makanan sumber zat besi setiap hari secara rutin.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading