Sukses

Beauty

Penting! Alasan Hujan Membuatmu Sakit, Bukan Galau

Kata orang hujan mampu meresonansi kenangan sehingga saat hujan kamu akan mengingat hal yang sebenarnya ingin kamu lupakan. Momen mengenang masa lalu inilah yang seringkali menikmati hujan berujung galau. Sayangnya tidak semua hujan membuat galau. Saat tubuh terkena air hujan akan menyebabkan sakit. Ternyata hal ini bukan tanpa sebab, ada alasan ilmiah mengapa hujan dapat menyebabkan sakit.

Ladies, berikut ini alasan ilmiah mengapa saat tubuh terkena air hujan akan menyebabkan sakit. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

    Kekebalan Tubuh Menurun

    Saat kamu menerobos hujan akan terjadi perubahan suhu yang mendadak dan akan mempengaruhi kekebalan tubuh kamu. Kekebalan tubuh kamu turun saat tubuh terkena guyuran air hujan. Hal inilah yang membuat tubuhmu mudah terserang penyakit, seperti flu dan demam.

    Pada saat hujan tekanan udara di sekitar juga turun. Udara dingin membuat kekebalan tubuh kamu turun. Apalagi kita yang terbiasa hidup di daerah tropis, udara dingin akan membuat kamu mudah sakit.

    Hujan Akan Membuat Udara Lebih Lembap

    Udara yang lembap saat hujan akan membuat virus mudah menyebar. Udara lembap akan membuat virus dan bakteri mudah berkembang biak, sehingga cepat menginfeksi tubuh kamu yang sedang lemah. Saat musim penghujan sebaiknya kamu tetap menjaga sirkulasi udara. Jangan lupa untuk selalu membuka jendela, terutama saat pagi agar kesegaran udara dalam ruangan tetap terjaga.

    Sifat Asam Pada Air Hujan

    Air hujan bersifat asam, apalagi hujan gerimis. Saat hujan gerimis konsentrasi asam semakin tinggi, hal inilah yang menyebabkan tubuh menjadi lebih rentan sakit saat terkena gerimis daripada hujan. Kondisi air yang bersifat asam ini jika terkena tubuh akan menimbulkan sakit dan infeksi. Para ahli menyarankan untuk segera mandi setelah kamu terkena hujan untuk menghilangkan asam pada tubuh.

Demikian 3 alasan mengapa air hujan dapat membuat kamu sakit. Hujan-hujan tidak selalu romantis dan membuat galau, justru membuatmu mudah sakit. Jadi selalu sediakan payung saat bepergian agar terhindar dari hujan. Semoga informasi ini bermanfaat ya, Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading