Sukses

Beauty

Rahasia Menghindari Alergi Perhiasan Nikel, Kamu Harus Tahu

Setiap wanita tentu senang jika dapat tampil menarik dan cantik. Ada berbagai cara untuk membuat penampilan kamu cantik dan menarik. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan perhiasan. Memilih perhiasan yang tepat akan membuat penampilan kamu semakin menarik. Nah, perhiasan banyak jenisnya dan salah satunya adalah berbahan nikel. Sayangnya jika kulit kamu sensitif memakai perhiasan dari nikel akan membuat kulit mengalami alergi.

Alergi karena perhiasan nikel ini ditandai dengan munculnya ruam pada kulit dan gatal. Munculnya ruam biasanya muncul 6-24 jam setelah pemakaian perhiasan berbahan nikel. Jadi ruam tidak segera muncul saat kamu mulai memakai perhiasan berbahan nikel. Lalu bagaimana cara untuk menghindari alergi pada logam nikel ini?

Salah satu cara untuk mengurangi risiko alergi perhiasan nikel ini adalah dengan melakukan pengobatan. Gunakan krim hidrokortison serta tablet antihistamin akan membantu kamu untuk mengurangi alergi nikel. Jika alergi semakin parah, kamu dapat menggunakan krim steroid. Krim ini akan meredakan alergi kamu.Dan agar lebih aman sebaiknya kamu berkonsultasi pada dokter, tentang pemakaian obat ini.

Dan yang tidak kalah penting saat kulit mengalami alergi sebaiknya kamu segera melepas perhiasan. Hindari menggunakan perhiasan berbahan nikel, memaksa memakai perhiasan berbahan nikel justru akan memperparah kondisi kulit. Bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati? Jika memang terpaksa kamu menggunakan perhiasan nikel, pastikan pula perhiasan berbahan nikel terbuat dari bahan stainless steel dengan emas kuning ukuran 14,18 dan 24 karat. Perhiasan ini relatif lebih aman untuk kulit sensitif kamu.

Hindari memilih emas putih yang cenderung lebih mengandung nikel. Perhiasan berbahan perak murni, tembaga, platinum dan titanium diperbolehkan karena bebas bahan nikel. Pemilihan bahan perhiasan sangat penting untuk menghindari kulit dari alergi.

Nah, bagaimana Ladies? Semoga informasi ini bermanfaat. Tampil cantik memang perlu, tapi menjaga kulit bebas dari masalah alergi jauh lebih penting kan? Jika kamu memiliki pengalaman dalam mengatasi alergi perhiasan nikel, silakan share pengalamanmu di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading