Sukses

Beauty

Waktu & Hari Terburuk Untuk Makan, Bisa Buat Perut Gendut Instan

Kamu pasti sudah sering dengar saran, "jangan makan malam-malam, bisa bikin gemuk". Tak ada yang salah dengan saran ini, karena waktu makan memang bisa mempengaruhi apakah berat badanmu akan baik atau stabil.

Jika kamu ingin punya perut rata, maka kamu juga harus tahu kapan waktu terbaik untuk makan, dan kapan sebaiknya tidak makan. Ada waktu-waktu dan bahkan hari tertentu yang sebaiknya kamu hindari. Dan makan banyak malam hari memang ampuh membuatmu cepat gemuk dengan perut buncit.

Tracy Lockwood, ahli nutrisi dan diet F-Factor Nutrition mengatakan dalam TIME.com bahwa seberapa banyak makanmu saat malam hari, tubuh tidak akan membakar banyak kalori karena aktivitas fisik berkurang drastis dibanding siang hari.

Bukan hanya menumpuk lemak, makan menjelang tidur akan menaikkan kadar gula darah dan insulin sehingga membuatmu susah tidur nyenyak. Itulah mengapa makan malam tidak boleh benar-benar malam, paling tidak beri jarak 3 jam sebelum kamu tidur, atau akan lebih baik lagi jika membatasi diri maksimal makan malam jam 7 malam.

Selain malam hari, weekend adalah hari-hari rawan membuat dietmu gagal. Karena pada umumnya kamu akan keluar dan menghabiskan waktu bersama teman-teman atau keluarga, dan makan bersama. Saat inilah asupan makanan kadang tidak terkendali. kamu akan lebih mungkin makan berlebihan daripada hari biasa.

Jadi, kini kamu tahu kan kapan sebaiknya kamu tidak makan dan hari apa sebaiknya kamu waspada terhadap serangan "makan besar" berlangsung?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading