Sukses

Beauty

5 Hal Yang Terjadi Pada Tubuh Jika Kamu Berhenti Makan Daging

Jadi vegetarian adalah gaya hidup yang akhir-akhir ini sudah mulai banyak yang menggemari. Orang mulai mengurangi makan daging dan lebih memilih makan sayur, buah dan berbagai bahan makanan dari tumbuhan.

Tapi tahukah kamu apa manfaat yang bisa kamu dapat jika kamu memutuskan jadi vegetarian dan sama sekali berhenti makan daging? Essence Nutrition founder, Monica Auslander, MS, RD, mengungkapkan apa saja yang akan berubah di dalam tubuhmu jika kamu jadi vegetarian.

    Kulit lebih sehat berseri

    Banyaknya asupan buah dan sayur segar memberi nutrisi cukup, terutama vitamin C sebagai antioksidan sehingga bisa meningkatkan kondisi kesehatan kulit seperti meningkatkan elastisitas dan kolagen.

    Memperbaiki metabolisme

    Makanan semacam daging olahan, karbohidrat dan berbagai makanan berpengawet akan mengganggu kinerja tubuh dalam hal metabolisme.

    Meningkatkan energi

    Jangan kira hanya makan sayur dan buah saja justru membuatmu lemas. Sebaliknya, kandungan air dalam makanan berbasis tumbuhan mampu mencegah dehidrasi yang justru bisa meningkatkan energi dan menjaga tubuh tetap fit.

    Rambut lebih berkilau

    Diet vegetarian juga sekaligus membuat pertumbuhan rambut lebih baik dan ternutrisi. Tak ada lagi rambut kusam, kering, dan rapuh.

    Berat badan turun secara alami

    Tak perlu khawatir jika kamu kelebihan berat badan, karena secara alami kamu akan mengalami penurunan berat badan jika jadi vegetarian. Tubuh akan menyesuaikan diri dan memanfaatkan lemak untuk diubah jadi energi.

Jadi, mengapa tak mulai dari sekarang mengurangi konsumsi daging dan mulai lebih banyak makan bahan makanan nabati? Karena manfaatnya tak bisa diragukan lho.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading