Sukses

Beauty

Rutin Konsumsi Buah Anggur, Manfaat Sehatnya Mengagumkan

Buah dan sayur merupakan makanan yang sangat menyehatkan buat tubuh. Kandungan nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam buah bisa membuat kesehatan tubuh secara keseluruhan menjadi semakin sehat dan baik. Buah-buahan sendiri ada banyak macamnya. Salah satunya adalah buah anggur. Buah anggur adalah buah yang memiliki rasa super enak, menyegarkan dan pastinya kaya manfaat.

Para ahli mengungkapkan jika konsumsi buah anggur secara teratur bisa sangat bermanfaat buat kesehatan. Dikutip dari laman boldsky.com, rutin konsumsi buah anggur setidaknya 3 sampai 5 buah setiap hari bisa menurunkan risiko alzheimer atau pikun. Tak hanya itu saja, konsumsi buah anggur juga bisa membantu membuat otak semakin cerdas dan fokus.

Penelitian yang dilakukan di University of California di Los Angeles, AS menemukan jika nutrisi, vitamin dan zat antioksidan yang terkandung dalam buah anggur bisa meregenerasi sel baik dalam otak. Senyawa aktif yang ditemukan di dalam buah anggur menunjukkan mampu membunuh sel-sel jahat penyebab berbagai risiko penyakit hingga risiko alzheimer.

Daniel Silverman, seorang peneliti mengatakan, "Studi ini menunjukkan bahwa kandungan nutrisi pada buah anggur sangat baik buat kesehatan terutama kesehatan otak. Konsumsi buah anggur secara rutin dengan porsi yang tepat bantu seseorang memiliki kesehatan otak yang mengagumkan. Meski begitu, penelitian lebih lanjut masih perlu dilakukan untuk menghasilkan temuan-temuan lain yang lebih terpercaya."

Selain menyehatkan otak, konsumsi buah anggur secara teratur juga bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, anti inflamasi, menyehatkan kulit, bantu melancarkan sistem pencernaan, bantu melawan radikal bebas penyebab kanker, menstabilkan kadar kolesterol dan menurunkan tekanan darah.

Ladies, itulah manfaat mengagumkan jika kamu rutin konsumsi buah anggur. Tapi ingat, agar kesehatan tubuh makin maksimal, konsumsi buah anggur saja tidak cukup. Penting bagi kamu untuk selalu menerapkan pola hidup dan makan sehat, memiliki istirahat, olahraga dan konsumsi air putih cukup. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading