Sukses

Beauty

Oh No! 4 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Payudaramu Kendur

Memiliki payudara kencang dan padat tampaknya jadi impian semua wanita. Apalagi payudara bisa dibilang aset setiap wanita yang ingin terlihat menarik. Selain itu kesehatan payudara juga sangatlah penting untuk selalu dijaga.

Tapi ternyata ada sejumlah kebiasaan yang mungkin dianggap sepele tapi sebenarnya bisa jadi penyebab utama payudara kendur. Selain karena menyusui, melahirkan, dan bertambah usia, ada sejumlah kebiasaan yang bisa menyebabkan payudara kendur dan tak lagi kencang. Langsung saja ya kita bahas satu per satu.

    Kebiasaan Merokok

    Merokok jelas tidak baik untuk kesehatan. Dan ternyata dampaknya juga bisa mempengaruhi payudara. Sekalipun payudara kamu sudah membusung secara alami, tapi jika kamu punya kebiasaan merokok, kulit tubuh, termasuk bagian dada juga akan mengendur. Setiap bahan kimia berbahaya dalam rokok mengandung radikal bebas yang dapat merusak sel-sel kulit. Jadi sebaiknya jangan merokok, ya Ladies.

    Diet yang Tak Teratur

    Karena diet yang tak teratur, berat badan bisa naik dan turun secara tiba-tiba. Hal ini bisa membuat kulit kamu kendur, tak terkecuali di bagian payudara. Setiap kali kamu mengalami penurunan atau kenaikan berat badan, kulit akan kehilangan banyak lemak dan membuat jaringan payudara mengendur, sehingga payudara tampak kendur.

    Salah Memilih dan Menggunakan Bra

    Selalu pastikan kamu memakai bra yang nyaman dan bisa menopang payudaramu dengan baik. Menggunakan bra yang tak memberi support sebagaimana yang dibutuhkan bisa membuat kulit payudara mengendur. Penting untuk pilih payudara dengan tali yang cukup besar dan penyangga di bagian bawahnya. Bra yang bisa mengurangi guncangan juga sangat baik menghindari turunnya payudara. Khususnya kalau kamu melakukan olahraga. Olahraga keras seperti berlari dan melompat-lompat bisa menyebabkan guncangan pada payudara yang membuat kulit payudara kendur. Guncangan berlebihan bisa merusak kolagen payudara, jadi gunakan sport bra yang tepat bila kamu berolahraga.

    Tak Memakai Tabir Surya Saat Terkena Paparan Sinar Matahari Langsung

    Terpapar sinar matahari dan terkena sinar UV secara otomatis akan membuat kulit terkena radikal bebas. Salah satu dampaknya adalah bisa menyebabkan penuaan dini. Hal ini juga berpengaruh pada kulit payudara, menyebabkan penurunan kandungan kolagen di dada dan merusak jaringan kulit. Baiknya gunakan losion atau tabir surya bila akan beraktivitas di luar ruangan, ya.

Itu tadi empat kebiasaan umum yang bisa menyebabkan payudara kendur. Mulai dari sekarang lebih hati-hati lagi, ya. Jangan sampai kita memilih kebiasaan yang salah yang pada akhirnya membuat payudara kendur. Semoga info di atas bisa bermanfaat buatmu.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading