Sukses

Beauty

5 Manfaat Daun Salam yang Harus Kamu Tahu

Tidak hanya digunakan sebagai pelengkap masakan, ternyata daun salam memiliki banyak manfaat. Daun salam biasanya dipakai sebagai pelengkap masakan dalam bentuk kering maupun segar. Aromanya yang khas menjadi pelengkap masakan yang tidak boleh terlewatkan. Kandungan nutrisi pada daun salam ternyata memiliki manfaat penting bagi kesehatan.

Ladies, berikut ini manfaat daun salam bagi kesehatan yang harus kamu tahu. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

    Mengobati Diabetes

    Daun salam mengandung antioksidan tinggi yang dapat memproses insulin dengan baik. Selain itu daun salam juga dapat membantu menurunkan gula darah, kolesterol. Menurut penelitian kandungan nutrisinya baik untuk mengobati diabetes tipe 2.

    Mencegah Penyakit Jantung

    Jika dikonsumsi dengan rutin, daun salam baik untuk mencegah berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah mencegah serangan jantung. Kandungan rutin, salisilat dan asam caffeic pada daun salam dapat membantu mengurangi risiko serangan jantung.

    Mengatur Tekanan Darah Tinggi

    Daun salam mengandung flavonoid yang dapat membantu mengatur tekanan darah tinggi. Cukup ambil 10 lembar daun salam, rebus dalam 3 gelas air. Minum satu kali sehari untuk hasil yang baik.

    Mencegah Kanker

    Daun salam memiliki kandungan ilmiah yang baik untuk melawan berbagai macam kanker. Selain itu kandungan parthenolide pada daun salam efektif mengurangi risiko kanker serviks. Minum air rebusan daun salam sangat disarankan untuk mengurangi risiko kanker.

    Sebagai Obat Batuk

    Sedang batuk dan belum juga kunjung sembuh? Well, sebaiknya kamu mencoba untuk mengobatinya dengan menggunakan daun salam. Rebus 2 lembar daun salam dalam 1 gelas air. Biarkan selama 10 menit. Ambil kain bersih, rendam lalu letakkan pada dada untuk meringankan batuk.

Well, demikian 5 manfaat kesehatan dari daun salam yang harus kamu tahu. Bagaimana? Semoga bermanfaat informasi ini.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading