Sukses

Beauty

Tak Cuma Lezat, 4 Makanan Ini Bakal Bantu Kamu Cepat Sembuh

Di musim hujan dan cuaca yang tak menentu ini memang tubuh jadi lebih rentan sakit dan terserang flu. Selain berobat ke dokter ternyata apa yang kamu konsumsi juga sangat berpengaruh dalam proses pemulihan lho Ladies. Bagi kamu yang ingin cepat sembuh dari sakit, berikut ini adalah 4 makanan super lezat uang bisa membantumu pulih dan kembali bugar. Intip daftar lengkapnya hanya di sini.

Sup Kaldu

Makanan pertama yang bisa kamu konsumsi untuk merasa lebih baik adalah sup. Pada beberapa bukti ilmiah menyebutkan bahwa sup merupakan makanan yang mampu untuk menyembuhkan influenza. Ini ternyata karena sup hangat dapat meningkatkan kemampuan silia (rambut halus pada hidung) untuk melindungi tubuh dari bakteri dan virus. Kehangatan dalam semangkuk sup kaldu ini akan membantu menenangkan indramu dan membantu tubuh cepat sembuh.

Pisang

Pisang kaya akan kalium yang habis saat kamu sedang sakit. Kandungan dalam buah yang satu ini ternyata juga memperbaiki sistem pencernaan. Saat sedang sakit metabolisme jelas terganggu, pisang ini akan menyembuhkan tubuh dan membuat metabolisme kembali normal. Selain itu pisang juga akan memberikan energi instan saat tubuhmu sedang lemas.

Air Kelapa

Saat sedang sakit tubuh tidak boleh sampai dehidrasi Ladies. Air kelapa mengandung semua elektrolit penting dan glukosa yang kamu butuhkan ketika sedang sakit. Air kelapa juga kaya akan antioksidan yang sangat baik untuk tubuh.

Madu

Makanan yang satu ini memang tak perlu diragukan lagi manfaatnya. Madu punya manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Madu mengandung anti-bakteri, anti-jamur dan mampu menangkal dingin dan batuk serta meningkatkan kekebalan tubuh. Saat sedang sakit perbanyak konsumsi madu karena akan melindungi tubuh dan memulihkannya dengan lebih cepat.

Tak cuma punya rasa yang sangat lezat, ternyata keempat makanan dan minuman ini sangatlah kaya akan manfaat ya Ladies. Tak cuma dikonsumsi saat sakit saja, makanan-minuman ini juga sangat baik dimasukkan dalam menu harianmu lho Ladies. 

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading