Sukses

Beauty

Ubi Ungu, Super Food Diet Yang Bisa Tingkatkan Kesehatan Jantung

Ada banyak makanan sehat yang bisa kamu jadikan menu diet setiap hari, dan ubi termasuk salah satunya. Ubi mungkin masih dianggap sebagai makanan kampung, makanan yang tidak terkesan mewah, tapi jangan salah. Kamu tak bisa meremehkan manfaat ubi, karena ternyata punya manfaat sehat buat jantung.

Sebuah penelitian bulan Desember tahun 2013 yang diterbitkan dalam Journal of Biomedical Science menemukan bahwa quercetin, senyawa flavonoid dalam kulit ubi, ternyata memiliki kandungan antioksidan tinggi dan bersifat anti-inflamasi (anti radang) yang bagus untuk menjaga kesehatan pembuluh darah jantung.

Jadi akan lebih baik jika merebus atau mengukus ubi ungu beserta kulitnya. Ubi mungkin tinggi karbohidrat tapi juga memiliki banyak nutrisi dan serat sehingga cocok jadi pengganti nasi dan jadi menu diet sehat.

Ubi ungu memiliki lebih banyak vitamin A, selain itu juga kaya potasium, kalsium dan vitamin B komplek yang dibutuhkan tubuh. Semua nutrisi ini bisa membantu menurunkan tekanan darah sehingga bisa mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

Cukup makan satu buah sehari di pagi atau sore hari. Jika makan lebih banyak juga tidak masalah, apalagi jika kamu sedang diet.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading