Sukses

Beauty

Rutin Minum Air Kunyit Selama 12 Bulan, Manfaatnya Luar Biasa

Siapa yang tidak mengenal kunyit. Bisa dipastikan bahwa semua orang mengetahui rempah satu ini. Selain warnanya sangat khas yakni kuning dan terbiasa digunakan untuk bumbu masakan, kunyit juga dikenal sebagai rempah yang kaya nutrisi dan dijadikan minuman atau jamu tradisional. Kunyit merupakan rempah yang mengandung curcumin dan sangat bermanfaat buat kesehatan.

Selain curcumin, kunyit juga mengandung berbagai nutrisi dan vitamin lain yang bisa mencegah berbagai risiko penyakit mematikan. Para ahli percaya jika konsumsi air kunyit secara rutin memiliki manfaat yang luar biasa buat kesehatan fisik maupun psikis. Dikutip dari laman boldsky.com, ada beberapa manfaat luat biasa ketika kita rutin konsumsi air kunyit setiap hari selama 12 bulan atau satu tahun. Manfaat tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

    Menyehatkan Jantung

    Risiko penyakit jantung sampai saat ini masih menjadi risiko yang sangat mengerikan dan paling ditakuti. Untuk mencegah risiko jantung dan membuatnya selalu sehat, disarankan agar kita konsumsi air kunyit secara rutin setiap hari. Biar rasa air kunyit makin sedap, kita mengonsumsinya bersama asam jawa, gula jawa atau madu.

    Mencegah Diabetes

    Kandungan nutrisi di dalam kunyit dipercaya ampuh menstabilkan gula darah dalam tubuh. Untuk itulah, air kunyit sangat dipercaya bisa mencegah risiko diabetes. Konsumsi air kunyit secara rutin juga bisa membantu meningkatkan energi dan sistem kekebalan tubuh.

    Melindungi Otak

    Ingin punya otak sehat, cerdas dan terhindar dari risiko alzheimer atau pikun? Pastikan untuk konsumsi air kunyit secara rutin. Curcumin pada kunyit berguna mengontrol kadar hormon di tubuh dan meregenerasi sel-sel di otak agar senantiasa sehat dan jauh dari berbagai masalah.

    Anti Kanker

    Curcumin dan beberapa nutrisi lain di dalam kunyit dipercaya mampu melawan kanker sel dengan sangat baik. Konsumsi air kunyit secara rutin selama 12 bulan bisa bantu kita terhindar dari risiko berbagai kanker dan mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

    Menyehatkan Hati

    Selain menyehatkan jantung, kunyit juga berfungsi baik dalam menyehatkan atau melindungi organ hati. Nutrisi pada kunyit bisa meregenerasi sel-sel penting di hati sehingga membuatnya semakin sehat dan jauh dari berbagai risiko penyakit berbahaya.

    Bikin Panjang Umur

    Beberapa penelitian terbaru menyebutkan jika nutrisi yang terkandung di dalam kunyit bisa buat kita panjang umur. Curcumin dalam kunyit ampuh menghancurkan sel-sel berbahaya di tubuh. Nutrisi tersebut juga ampuh menangkal radikal bebas dan mengurangi risiko penuaan dini sehingga membuat kita lebih panjang umur, sehat dan awet muda.

Ladies, itulah beberapa manfaat yang bisa didapat ketika kita mau konsumsi air kunyit secara rutin setiap hari setidaknya selama 12 bulan atau 1 tahun. Tak harus mengonsumsinya sebagai minuman, memanfaatkan kunyit juga bisa dilakukan dengan menggunakannya sebagai bumbu masakan, pewarna makanan atau camilan. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading