Sukses

Beauty

Diet Tak Selalu Bisa Turunkan Kolesterol? Kamu Tetap Butuh Obat

Kolesterol memang jadi musuh kesehatan jika kadarnya terlalu tinggi. Secara alami, tubuh memang selalu memiliki kolesterol, tapi angkanya masih dalam kadar normal atau rendah. Saat kolesterol jahat punya angka tinggi, inilah yang perlu kamu waspadai.

Namun banyak orang, bahkan para dokter yakin bahwa diet bisa jadi cara terbaik menurunkan kadar kolesterol. Memang benar. Diet dan mengganti gaya hidup sehat akan memberi pengaruh baik dengan menurunkan kadar kolesterol. Ternyata, untuk beberapa orang, kolesterol tinggi tidak selalu bisa turun hanya dengan menjalani diet.

Jika kamu didiagnosa punya kolesterol tinggi, lihat gaya hidupmu lebih dulu. Apa yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan angka kolesterol. Dr. Judith Wylie-Rosett, profesor Albert Einstein College of Medicine mengatakan dalam Everydayhealth.com bahwa diet kemungkinan bisa menurunkan angka kolesterol, tapi kamu tetap butuh penanganan dan pengobatan dokter.

Tak hanya dari makanan saja kolesterol bisa melonjak tinggi, ada banyak faktor yang bisa meningkatkan kadar kolesterol, seperti misalnya kebanyakan makan manis dan asin, kebiasaan merokok, minum alkohol dan kelebihan berat badan. Jika keluarga punya riwayat kolesterol, kamu juga lebih berisiko mengalami kenaikan kolesterol.

Jadi, tetap lakukan gaya hidup sehat ya ladies dengan makan lebih banyak sayur, kurangi makan daging, gorengan dan olahraga cukup untuk menjaga kadar kolesterol dari sekarang ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading