Sukses

Beauty

5 Manfaat Mengagumkan Berjemur di Bawah Sinar Mentari Pagi

Siapa yang suka takut dengan sinar matahari? Jika kamu merupakan salah satu orang yang takut terkena paparan sinar matahari, disarankan agar mulai sekarang kamu menyukai sinar matahari. Sejak zaman dulu ahli kesehatan mengungkapkan bahwa sinar matahari memiliki banyak manfaat buat kesehatan. Dengan catatan, sinar matahari yang bermanfaat ini adalah sinar mentari pagi antara jam 05.00 hingga 08.00.

Dikutip dari laman boldsky.com, sinar mentari pagi merupakan sumber vitamin D dan sumber energi positif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Peneliti menemukan bahwa sinar mentari pagi mendorong dan merangsang produksi hidrogen peroksida di tubuh yang bantu meningkatkan aktivitas T-limfosit dalam tubuh. Tak hanya itu saja, beberapa ahli percaya jika sinar mentari pagi baik buat kesehatan jantung dan kesehatan lainnya.

Berikut adalah manfaat dari sinar mentari pagi ketika kamu mau berjemur sedikitnya selama 10 menit setiap harinya.

    Sumber Vitamin D

    Sebagai sumber vitamin D alami, tentu sinar mentari pagi memiliki banyak manfaat mengagumkan buat kesehatan. Tubuh yang tercukupi kebutuhan vitamin D-nya bisa terhindar dari risiko kanker, menyehatkan dan memperkuat tulang, meningkatkan kecerdasan otak, menenangkan perasaan juga baik untuk perkembangan bayi di dalam kandungan.

    Meningkatkan Kualitas Tidur

    Dengan berjemur di bawah paparan mentari pagi, ini bisa membuat perasaan kamu nyaman dan tenang selama sepanjang hari. Saat malam tiba, kamu pun bisa mendapatkan tidur yang berkualitas. Paparan sinar matahari yang hangat setidaknya mampu membuat tubuh menjadi semakinĀ  bugar dan pikiran semakin segar.

    Mengontrol Tekanan Darah

    Cahaya hangat matahari pagi yang menyentuh kulit bisa membantu melancarkan sistem peredaran darah. Nutrisi dan vitamin pada cahaya tersebut bahkan secara pasti membantu tubuh mengontrol tekanan darahnya secara baik. Senyawa oksida nitrat dalam sinar matahari dipercaya bantu melindungi sistem kardiovaskular dan menjadi penurun tekanan darah terbaik.

    Meningkatkan Jumlah Testosteron

    Testosteron memegang peranan penting bagi kesehatan. Fungsinya adalah meningkatkan libido, energi, fungsi imun dan perlindungan terhadap osteoporosis. Semakin banyak testosteron dalam tubuh seseorang, semakin baik kesehatan dan performa seksnya. Mengingat begitu pentingnya testosteron, sangat penting bagi kita semua untuk mencukupi kebutuhannya. Salah satu cara paling mudah untuk meningkatkan jumlah testosteron adalah dengan berjemur di bawah paparan sinar mentari pagi.

    Menyehatkan Otak

    Buat kamu yang ingin memiliki otak sehat dan cerdas juga ingatan yang baik, para ahli kesehatan sangat menyarankan agar kamu rajin berjemur di bawah sinar mentari pagi. Paparan sinar matahari dipercaya meningkatkan jumlah serotonin kimia pada otak dan menjamin otak semakin sehat.


Ladies, itulah beberapa manfaat mengagumkan dari berjemur di bawah paparan sinar matahari pagi. Selain manfaat di atas, manfaat lain dari berjemur antara lain adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menyehatkan otot, membuat pikiran semakin rileks dan bahagia, menyehatkan serta mempercantik kulit juga detoksifikasi tubuh secara alami. Semoga informasi ini bermanfaat.

Yuk, mulai rajin bangun pagi dan berjemur di bawah paparan sinar mentari pagi. :)




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading