Sukses

Beauty

5 Masalah Kuku yang Sering Mengganggu, Kamu Harus Tahu

Kuku yang sehat tidak hanya akan membuat kamu semakin menarik, tapi juga tampil percaya diri. Sayangnya saat kuku mengalami masalah akan membuat kamu tidak nyaman. Gangguan pada kuku ini bisa jadi merupakan tanda adanya berbagai macam penyakit. Agar mengurangi risiko sebaiknya kamu memahami gangguan pada kuku.

Ladies, berikut ini adalah masalah kuku yang harus kamu ketahui. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut.

    Kuku Tumbuh ke Dalam

    Masalah kuku ini biasanya terjadi karena kuku berbentuk melengkung. Hal ini mengakibatkan kuku menjadi tumbuh ke dalam. Jika dibiarkan akan membuat kuku menjadi sakit. Untuk merapikan kuku yang tumbuh ke dalam tidak cukup dengan cara yang biasa, perlu cara khusus. Bantuan yang ahli sangat disarankan.

    Kuku yang Menguning

    Kuku yang menguning bisa jadi karena adanya indikasi ada masalah kesehatan pada kuku. Untuk mengurangi risiko ini rajinlah membersihkan kuku dan merendamnya dengan obat khusus jamur. Saat kuku menguning hindari memakai cat kuku karena justru akan memperparah kesehatan kuku.

    Kuku Mudah Patah

    Kuku mudah patah bisa jadi karena tubuh kekurangan kalsium. Kuku yang tipis biasanya akan mudah terkelupas, sedangkan kuku yang tebal akan mudah patah. Untuk mengurangi risiko kuku patah, perbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin D dan kalsium.

    Kuku Sulit Tumbuh

    Kuku sulit tumbuh disebabkan oleh kuku yang lembek karena terlalu sering digigit. Jika kamu memiliki kebiasaan menggigit kuku, coba kurangi kebiasaan ini agar kuku dapat tumbuh dengan baik.

    Kuku Berwarna Putih

    Noda putih pada kuku adalah hal yang wajar, biasanya disebut dengan bunga kuku. Warna putih pada kuku ini menjadi masalah saat kuku berwarna putih secara keseluruhan. Kuku berwarna putih keseluruhan bisa jadi indikasi adanya penyakit jantung, jadi saat ada perubahan pada kuku sebaiknya segera periksakan diri kamu.

Ladies, demikian 5 masalah kuku yang harus kamu waspadai. Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading