Sukses

Beauty

Jangan Sembarangan, Ini Bahaya Asal Membeli Kacamata Hitam

Sunglasses atau kacamata hitam memang selalu kita gunakan untuk bepergian ke pantai, menghindari silau matahari atau sedang berjalan-jalan agar tampil lebih stylish. Selain itu, dapat mengurangi efek buruk radiasi sinar ultraviolet pada mata.

Kini, terdapat begitu banyak merek dan jenis sunglasses yang dijual di pasaran sehingga kamu harus jeli sebelum memutuskan untuk membelinya, karena jika salah justru akan merusak matamu.

Untuk memilih kacamata hitam, James Hadisurjo, Managing Director Bridges Eyewear, brand kacamata lokal untuk kaum muda, menyarankan sebaiknya tidak sembarangan ketika membelinya. Usahakan membeli kacamata hitam yang sudah dilapisi dengan anti UV yang bisa menangkal radiasi sinar ultraviolet pada mata.

James melanjutkan, kacamata hitam dengan Anti UV adalah salah satu standar keamanan yang digunakan di seluruh dunia. Biasanya informasi ini akan tertera pada stiker ujung kacamata atau pada kemasan luar.

"Meskipun gelap, tidak semua kacamata memakai coating Anti UV. Ini bisa membahayakan jika dibiarkan terus menerus. Seperti kerusakan retina," tuturnya.

Mata juga bisa mengalami photokeratitis akibat kornea yang terbakar sinar UV. Photokeratitis akan menimbulkan rasa sakit pada mata dan mata bisa menjadi sensitif akibat cahaya.

Nah ladies, jangan hanya membeli kacamata hitam hanya melihat modelnya saja ya, tapi kita juga harus lebih berhati-hati membeli kacamata hitam agar tidak membuat mata rusak.

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading