Sukses

Beauty

Warna Ini Yang Dipercaya Kendall Jenner Bisa Tekan Nafsu Makan!

Bukan hanya aroma sedap makanan saja yang bisa bikin kamu lapar dan ingin makan, ternyata beberapa warna juga bisa membuatmu lapar. Jika ada warna-warna makanan yang bisa bikin kamu lapar, ada juga warna yang bisa menekan nafsu makan.

Baru-baru ini, model cantik Kendall Jenner mengatakan bahwa ia baru saja mengecat dinding ruang tamunya dengan warna pink, karena ia yakin warna ini bisa menekan nafsu makan. Bagaimana bisa? Warna pink biasanya identik dengan warna feminin dan sepertinya tak ada hubungannya dengan makanan.

Ternyata ia tak asal bicara lho, Kendall mengatakan bahwa ia memutuskan mengecat dinding dengan warna pink setelah mengunjungi pameran "Human Condition" di sebuah bekas rumah sakit Los Angeles dan menemukan sebuah ruangan berwarna pink.

Mengapa ruangan ini dicat pink? Dalam penjelasan pameran tersebut dikatakan bahwa warna 'Baker-Miller Pink' adalah warna yang secara ilmiah terbukti bisa membuatmu tenang dan menekan nafsu makan.

Dinding warna pink/ Foto: copyright by Instagram @kendalljenner

Karena alasan inilah Kendall akhirnya mengatakan, "aku butuh warna ini di rumah". Hasilnya memang tak mengecewakan, warna pink yang tidak mencolok ini memang manis dipandang. Tapi benarkah bisa menekan nafsu makan?

Adam Alter, Ph.D., profesor asal New York University, mengatakan bahwa tidak ada yang salah dengan pernyataan tersebut. Ada beberapa bukti yang menyebutkan bahwa beberapa warna memang memengaruhi nafsu makan. Beberapa warna bisa mengingatkan kita akan makanan dan beberapa membuat kita tidak ingin makan.

copyright by Pexels.com

Secara teori, makanan berkalori memiliki warna kemerahan, kuning, dan orange. Sedangkan makanan yang tidak menggugah selera dihubungkan dengan warna biru, ungu atau warna-warna violet. Dengan kata lain, warna merah dan orange mengingatkan dengan rasa lapar, sedangkan biru dan ungu bersifat sebaliknya.

Untuk warna Pink atau merah muda, penelitian dari Johns Hopkins University memang menemukan bahwa warna ini bisa menekan nafsu makan, namun butuh penelitian lebih lanjut untuk mengetahui efektif tidaknya menekan nafsu makan.

Menurut kamu sendiri bagaimana ladies? Pink bisa membuatmu lapar atau justru nggak mau makan nih? Mungkin saja kamu juga tertarik mengikuti cara Kendall Jenner mengecat dinding rumah jadi pink.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading