Sukses

Beauty

Ramuan Bawang Merah Untuk Mengobati Batuk

Setiap orang pasti pernah menderita batuk. Batuk sendiri adalah penyakit yang disebabkan oleh banyak faktor. Di antaranya adalah kebiasaan buruk konsumsi es, makan makanan berlemak dan berminyak, akibat menghirup polusi atau debu dan masih banyak lagi. Mengatasi batuk dapat dilakukan dengan minum obat batuk yang dibeli dari apotek atau obat batuk yang dibuat sendiri di rumah yakni obat batuk herbal.

Sebenarnya ada banyak obat batuk herbal yang bisa kamu gunakan untuk mengobati batuk. Salah satunya obat tersebut adalah bawang merah. Cukup dengan minum ramuan dari bawang merah, batuk bisa sembuh dalam 2 hingga 3 hari. Cara membuat ramuan bawang merah sangatlah mudah. Berikut bahan yang diperlukan dan cara membuatnya.

Bahan

  • 1/2 kg bawang merah (kupas bersih, cuci, potong kasar)
  • 4 gelas air putih
  • Madu (secukupnya)
  • 2 buah lemon (ambil airnya)


Cara Membuat
Rebus bawang merah bersama air hingga mendidih. Usahakan merebus bawang merah hingga air yang semula 4 gelas berkurang dan tinggal 2 gelas saja. Jika sudah, angkat rebusan air bawang lalu saring. Siapkan gelas saji dan tambahkan 3 sdm air jeruk lemon, 2 sdm madu di dalamnya. Tuang ramuan bawang ke dalam gelas, aduk rata dan segera minum selagi masih hangat.

Minum ramuan bawang 2 kali dalam sehari yakni di pagi dan malam hari untuk dapatkan hasil yang maksimal. Selain menyembuhkan batuk, ramuan ini juga baik buat kesehatan. Tapi sayang, minum terlalu sering ramuan ini bisa memicu bau badan menjadi kurang sedap. Well Ladies, buat kamu yang ingin segera sembuh dari sakit batuk, nggak ada salahnya untuk membuat ramuan ini di rumah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading