/kesehatan/100815-5-manfaat-mengagumkan-tanaman-lidah-buaya-buat-kesehatan.html

5 Manfaat Mengagumkan Tanaman Lidah Buaya Buat Kesehatan

Selasa, 10 Januari 2017 17:45

Editor: Rohmitriasih

Photo: Copyright alfemminile.com

Vemale.com - Umumnya, tanaman lidah buaya dikenal sebagai tanaman yang memiliki banyak manfaat mengagumkan buat kecantikan. Tapi, selain bermanfaat buat kecantikan, tanaman lidah buaya juga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Dikutip dari laman boldsky.com, nutrisi serta vitamin dalam tanaman lidah buaya bisa mencegah dan mengobati beberapa risiko penyakit.

Senyawa yang ada di dalam gel tanaman lidah buaya dipercaya sebagai sumber vitamin, mineral, asam amino dan antioksidan yang baik buat kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat tanaman lidah buaya buat kesehatan.

  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

    Tanaman lidah buaya mengandung polisakarida yang bisa bantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan nutrisi ini juga bisa mencegah risiko peradangan hingga bersifat antibakteri dan membuang racun berbahaya di tubuh.

  • Menurunkan Kolesterol

    Manfaat kedua dari tanaman lidah buaya adalah menurunkan risiko kolesterol. Nutrisi pada lidah buaya sangat baik dalam mengatur gula darah dan kolesterol. Beberapa penelitian menemukan bahwa konsumsi olahan lidah buaya secara rutin bisa bantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

  • Menyehatkan Sistem Pencernaan

    Lidah buaya dipercaya mengandung berbagai nutrisi serta vitamin yang sangat baik buat kesehatan pencernaan. Konsumsi lidah buaya bisa mencegah beberapa masalah pencernaan. Tak hanya mencegah, lidah buaya juga bisa mengobati beberapa masalah pencernaan seperti nyeri perut, kembung dan mual.

  • Sumber Vitamin

    Para peneliti menemukan jika lidah buaya adalah sumber vitamin terbaik. Vitamin tersebut antara lain adalah vitamin A, B, E, B1, B2, B3, B6, dan B12. Selain sumber vitamin, lidah buaya juga sebagai sumber asam folat, kalsium, magnesium, selenium, seng, kalium dan zat besi yang penting buat kesehatan dan kebugaran tubuh.

  • Mengobati Luka Bakar

    Sifat dari tanaman lidah buaya adalah mendinginkan. Karena sifat inilah, lidah buaya baik buat mengobati luka bakar, radang kulit dan luka memar. Di dalam lidah buaya mengandung asam hyaluronic yang bisa membantu membentuk sel kulit baru ketika kulit terluka, terbakar atau tergores.


Ladies, itulah sedikitnya lima manfaat tanaman lidah buaya buat kesehatan. Selain manfaat di atas, manfaat lain dari lidah buaya adalah mengatasi masalah sembelit, mengatasi stres, menurunkan risiko diabetes, dan menurunkan berat badan. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semua semakin bisa memanfaatkan tanaman ini secara lebih bijak.

Tanaman Obat Baik Buat Kesehatan:

5 Tanaman Herbal Yang Bisa Dikonsumsi Agar Kamu Panjang Umur

Yuk, Intip Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Wanita

Yuk Kenali 5 Manfaat Keren Lengkuas

Yuk Menguak 5 Manfaat Daun Asam

(vem/mim)


Rekomendasi Pilihan

Inspirasi Gaun Pernikahan Simple Tapi Elegan

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Aries

Hemat dikit dong, banyak liburan panjang nih.