Sukses

Beauty

Tes Mata, Tebak Benda Meski Warnanya Hampir Tak Kentara

Orang-orang mungkin akan memeriksakan matanya jika tahu bahwa matanya bermasalah. Tapi seringkali orang masih mengabaikan kesehatan mata hingga akhirnya ia menyadari bahwa ia tak bisa mengenali warna tertentu atau mengalami kesulitan mengenali bentuk atau garis.

Nah, berikut ini ada salah satu tes mata sederhana untuk menguji apakah mata kamu cukup jeli dan bisa membedakan bentuk dan warna, bahkan jika warna itu tidak terlihat begitu jelas, seperti berikut ini.

image copyright by Playbuzz.com

Coba yang lebih susah seperti ini.

image copyright by Playbuzz.com

Coba lagi dengan yang satu ini.

image copyright by Playbuzz.com

Pada gambar pertama, kamu masih bisa mengenali bahwa itu huruf E, tapi kebanyakan orang sudah kesulitan mengenali angka apa yang ada pada tes gambar kedua, itu adalah angka 6 dengan warna yang tidak tebal. Kamu bisa mengikuti tes mata selengkapnya di sini

Mayoritas orang dewasa mulai mengalami gangguan penglihatan di usia pertengahan 40-an tahun, dan akan menjadi lebih buruk setiap bertambahnya tahun. Ada banyak penyebab mengapa penglihatan bisa terganggu. Jadi, sebelum benar-benar ada yang salah dengan mata, coba dulu dengan tes-tes mata sederhana seperti ini ya.

Tapi jika memang ingin mengetahui seperti apa kondisi kesehatan matamu secara profesional, jangan ragu kunjungi dokter mata ya ladies. Semoga tes mata ini bisa membantumu mengetahui apakah matamu sehat atau tidak ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading