Sukses

Beauty

7 Kegiatan yang Harus Dihindari Saat Haid, Biar Nggak Tersiksa!

Saat sedang haid, tubuh rasanya sakit semua. Belum lagi dengan kondisi emosi dan mood yang nggak stabil. Mau aktivitas seperti biasa pun rasanya susah sekali.

Biar makin nggak tersiksa saat haid, sebaiknya perhatikan soal rutinitas atau kegiatan yang kita lakukan. Ada kegiatan atau kebiasaan yang sebaiknya tak dilakukan saat sedang haid. Apa sajakah? Berikut infonya, Ladies.

    Olahraga Berat

    Saat sedang haid, tubuh biasanya butuh waktu istirahat lebih banyak dan rileks. Hindari jenis olahraga berat. Tapi kalau sekadar jalan-jalan santai sih nggak masalah.

    Minum Minuman yang Berbahan Susu

    Susu, cappucino, kopi susu, dan minuman lain yang berbahan susu sebaiknya dihindari. Seperti yang dilansir oleh wellordie.com, susu mengandung komponen yang disebut asam arakidonat yang bisa membuat nyeri kram perut jadi makin parah. Selain itu, hindari juga minum minuman yang mengandung kafein, ya.

    Ngemil di Tengah Malam

    Penting untuk mendapat tidur yang cukup dan berkualitas. Hindari kebiasaan ngemil di tengah malam. Apalagi jika yang dikonsumsi adalah makanan instan atau berminyak, bisa-bisa kesehatan jadi terganggu karena makanan tak bisa dikonsumsi dengan baik.

    Begadang

    Saat sedang haid, dapatkan tidur minimal tujuh jam di malam hari. Sebisa mungkin hindari begadang. Agar tubuh mendapat istirahat yang cukup dan bisa beraktivitas dengan lebih nyaman.

    Nonton Film Sedih

    Kesehatan psikologis juga terpengaruh saat sedang haid. Ada baiknya untuk sementara waktu kamu menghindari menonton film yang sedih-sedih atau membaca buku sedih. Dalam sejumlah kasus, kondisi tersebut akan membuat mood jadi makin tak nyaman dan hati jadi makin galau.

    Mencabut Rambut atau Waxing

    Saat sedang haid, pastikan tubuh mendapat istirahat yang cukup dan berada dalam kondisi yang benar-benar rileks. Jangan malah menyakiti tubuh seperti mencabut rambut ketiak atau waxing yang bisa bikin kulit perih.

    Terlalu Membatasi Makanan yang Dikonsumsi

    Tubuh akan kekurangan banyak darah saat sedang haid. Jangan hanya karena alasan ingin diet atau ingin kurus, kamu jadi terlalu membatasi makanan yang dikonsumsi. Tetap konsumsi makanan yang cukup. Perbanyak serat dari konsumsi buah dan sayuran. Minum air putih juga jangan sampai lupa.

Nah, itu tadi hal-hal dan kegiatan yang sebaiknya dihindari saat sedang haid. Semoga infonya bermanfaat, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading