Sukses

Beauty

Vitamin D Bermanfaat Mencegah Diabetes dan Jantung

Siapa yang tak ingin memiliki tubuh sehat dan jauh dari berbagai risiko penyakit berbahaya seperti diabetes dan jantung? Dipastikan semua orang ingin tubuh sehat. Memiliki pola hidup sehat, istirahat cukup dan olahraga cukup adalah cara termudah dapatkan tubuh sehat tanpa risiko penyakit. Tapi, selain cara tersebut, kita pun sangat penting mencukupi kebutuhan berbagai vitamin untuk tubuh agar semakin sehat.

Ketika kita ingin memiliki tubuh sehat bebas dari diabetes dan jantung, para ilmuwan menyarankan agar kita selalu mencukupi kebutuhan vitamin D. Dikutip dari laman boldsky,com, berjemur di bawah sinar matahari pagi bisa bantu memenuhi kebutuhan vitamin D dengan baik. Ilmuwan mengungkapkan nutrisi ini tak hanya mencegah risiko diabetes dan jantung tetapi juga mengobatinya.

Selama ini, diabetes maupun jantung merupakan dua penyakit paling mematikan di dunia. Gejalanya tidak bisa diprediksi dengan mudah. Dr Stephen Pandol dari Cedras-Sinai Medical Center, US mengungkapkan "Diabetes dan jantung adalah penyakit paling mematikan. Hampir semua penderitanya meninggal dunia. Mereka yang memiliki riwayat penyakit ini sangat mungkin menurunkan risikonya pada anak cucunya. Ini sangat berbahaya dan harus dicegah dengan pencegahan terbaik."

"Berjemur dan menatap sinar matahari pagi antara jam 6-7 merupakan cara terbaik mencegah diabetes dan jantung. Sinar matahari pagi mengandung vitamin D. Penelitian kami menemukan jika tubuh yang tercukupi vitamin Dnya, mengalami penurunan risiko diabetes dan jantung sebanyak 30-60 persen. Penelitian yang dilakukan pada tikus ditemukan bahwa tikus dengan vitamin D cukup lebih sehat dan bugar. Tikus tersebut sangat kecil berisiko menderita diabetes dan jantung dibanding tikus lainnya." Tambah Stephen.

Tak hanya mencegah risiko diabetes dan jantung, berat badan perlahan juga bisa turun ketika kita mau mencukupi kebutuhan vitamin D dengan baik. Dr Stephen mengatakan, "Diet akan berhasil dengan mencukupi kebutuhan vitamin D. Sistem metabolisme tubuh pun semakin meningkat dengan adanya vitamin D cukup."

Itulah manfaat vitamin D buat tubuh. Well, mulai sekarang mari bersama-sama rutin berjemur di bawah sinar matahari pagi dan lakukan olahraga cukup, terapkan pola hidup sehat serta miliki istirahat cukup. Semoga informasi ini bermanfaat

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading