KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

Tips dan Trik Tetap Hot Bercinta Meski Sedang Depresi

Kamis, 28 Agustus 2014 19:10 Penulis: nda
Foto: copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Depresi bisa bikin hidup sangat tersiksa. Bahkan keharmonisan rumah tangga dan kehidupan seks pun bisa sangat terganggu ketika Anda depresi. Saat depresi, gairah seks bisa menghilang, orgasme tak lagi maksimal, dan keintiman juga semakin berkurang. Hmm, kira-kira apa yang harus dilakukan ya?

Dilansir dari xojane.com, ada beberapa tips dan trik yang bisa Anda ikuti untuk menjaga kehidupan seks Anda tetap harmonis dan hot ketika sedang dilanda depresi.

  • Kenali Penyebab Depresi Anda Terlebih Dahulu

    Setiap depresi  muncul karena pasti ada suatu penyebab. Carilah penyebab depresi Anda terlebih dahulu. Ketahui apa yang membuat keseimbangan mental Anda terganggu. Meditasi, yoga, dan berbagai macam kegiatan relaksasi bisa menjadi obat penyembuh depresi Anda. Tapi hati-hati jika Anda mengonsumsi obat-obatan anti depresi tertentu karena bisa jadi akan memberikan efek terhadap gairah seks atau libido Anda.

  • Komunikasikan dengan Pasangan Anda

    Luangkan waktu khusus bersama pasangan Anda untuk membicarakan rasa depresi atau tertekan Anda. Sampaikan kepada pasangan Anda apa yang menyebabkan Anda depresi dan tidak nyaman. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya salah komunikasi antara Anda dan pasangan Anda.

  • Buat Prioritas Ketika Bercinta

    Maksudnya adalah buat prioritas terhadap kegiatan yang paling Anda sukai saat bercinta. Misalnya, jika Anda lebih suka mendapat pijatan lembut sebelum bercinta dari pasangan Anda, Anda bisa menyampaikannya pada pasangan Anda terlebih dahulu. Dengan melakukan apa yang paling Anda sukai ketika bercinta, dengan sendirinya Anda akan menghilangkan depresi dan rasa tertekan yang Anda alami.

  • Buat Variasi Ketika Bercinta

    Depresi bisa membuat kebiasaan bercinta Anda jadi sesuatu yang problematis. Obat anti-depresi terkadang malah membuat Anda semakin sulit untuk mencapai orgasme. Cobalah untuk mencari variasi ketika bercinta, seperti mencoba posisi baru atau mencari tempat yang lebih menantang untuk dijadikan tempat bercinta.

  • Bercinta Saja Sekarang Juga

    Bercinta meski sedang tidak dalam keadaan 100 persen dalam suasana hati yang bagus biasanya dapat membuat Anda merasa lebih bahagia. Berhubungan seks bisa merangsang munculnya hormon endorfin dan dapat mengurangi gejala-gejala depresi.

Depresi sering muncul dan tak bisa dihindari. Daripada semakin uring-uringan dengan rasa depresi yang Anda terima, Anda bisa coba untuk mencari jalan keluarnya dengan menerima rasa depresi itu dan segera cari solusi untuk menyelesaikannya.

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA