Sukses

Parenting

Perceraian Tinggi, Pastikan 5 Hal Ini Sebelum Memutuskan Menikah

Setiap orang pasti mengharapkan pernikahan sekali dalam seumur hidup. Tapi tidak ada yang bisa menebak jalan hidup seseorang. Perubahan makna komitmen seringkali dianggap sebagai penyebab perceraian. Perubahan pandangan hidup dan hal yang sebenarnya masih dapat ditoleransi. Untuk itulah sebelum memutuskan menikah sebaiknya kamu dan pasangan memikirkan hal tersebut lebih mendalam.

Ladies, berikut adalah hal yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan menikah bersama pasangan. Agar tidak ada penyesalan di masa yang akan datang.

    Saling Percaya

    Ladies, cinta saja tidak cukup untuk membangun pondasi pernikahan. Harus ada rasa percaya di antara pasangan. Pastikan kamu dan pasangan memiliki rasa saling percaya. Jika kamu dan pasangan sudah saling menyayangi dan percaya maka pernikahan bukan hal yang sulit untuk kalian.

    Samakan Visi dan Misi Bersama

    Menikah tidak hanya untuk satu hari atau setahun dua tahun, tapi untuk selamanya. Maka penting untuk menyamakan visi dan misi kamu bersama pasangan. Tidak hanya masalah masa depan, tentang keluarga, keuangan, karir dan juga bagaimana mendidik anak-anak kelak. Hal ini penting, kesamaan visi dan misi akan memudahkan kamu saat terlibat konflik bersama pasangan.

    Cari Tahu Bagaimana Kalian Mengatasi Masalah

    Cara kamu dan pasangan dalam menyelesaikan masalah sangat penting. Pastikan saat kamu dan pasangan dalam mengalami konflik dan tidak sepakat dalam satu hal, kalian dapat menyelesaikan dengan baik. Dalam pernikahan akan membawa kamu dalam berbagai masalah dan konflik.

    Saling Terbuka

    Usahakan kamu dan pasangan dapat merasa nyaman untuk berbincang tentang apa saja. Terbuka dengan nilai dan pandangan hidup. Saling respek dan perhatian satu sama lain. Ketika kalian dapat melakukan hal tersebut, maka pernikahan kalian akan berjalan menyenangkan.

    Siap untuk Jatuh Cinta Setiap Hari

    Ketika kamu menikah, setiap saat dan waktu kamu akan bertemu dengan pasangan. Tentu ada saatnya kamu merasa bosan, hal ini jika tidak disiasati akan menyebabkan pertengkaran. Maka siap untuk jatuh cinta setiap hari perlu kamu lakukan. Saat kamu memiliki rasa cinta yang sama saat pertama kali jatuh cinta bersama pasangan, maka dapat mengurangi konflik saat menikah nanti.

Ladies, demikian 5 hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memutuskan menikah. Tentu kamu menginginkan pernikahan sekali dan untuk selamanya. Bagaimana menurut kamu?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading