Sukses

Parenting

Ketika Ayah Bilang, ''Nak, Mendengar Suaramu Saja Ayah Tenang''

Berada di perantauan dan jauh dari orang tua, pastinya ada masa-masa kita merasa rindu ingin pulang. Ada saat-saatnya kita begitu ingin bertatap muka dengan ayah dan ibu. Tapi karena kesibukan dan tanggung jawab lain, kita tak bisa pulang sesering yang kita mau.

Saat terpisah jarak, hal paling memungkinkan yang bisa kita lakukan adalah berkomunikasi lewat telepon. Dan sesibuk apapun kita, usahakan untuk tetap menjalin komunikasi dengan orang tua. Karena bisa jadi selama ini suara dan kabar dari kita yang paling dirindukan oleh orang tua kita di rumah, khususnya oleh ayah.

Ayah Mungkin Tak Banyak Bicara Tapi Rindunya yang Paling Besar untuk Kita

Mungkin ayah yang justru selama ini tak banyak bicara atau menanyakan kabar kita. Tapi bisa jadi justru ayah yang selama ini menyimpan rindu paling dalam. Dengan menelepon dan menanyakan kabarnya, hati seorang ayah bisa langsung lega dan tenang.

"My heroes are and were my parents. I can’t see having anyone else as my heroes."

-Michael Jordan

Hati Orang Tua Baru Tenang Saat Tahu Kamu dalam Keadaan Sehat

Jauh darimu, orang tua juga menyimpan kecemasannya sendiri apakah kamu baik-baik saja, sehat-sehat saja? Dengan menyampaikan kabarmu, kamu sudah bisa membuat hati orang tuamu lebih tenang. Mendengar suaramu saja di telepon sudah bisa membuatnya lega.

Doa-Doa Orang Tua Akan Terus Mengalir Padamu

Tak ada yang lebih indah dibandingkan doa yang paling tulus dari orang tua untuk kita. Dan hati kita bisa begitu tersentuh saat bisa mendengar doanya langsung dari mulut mereka, sekalipun itu hanya lewat telepon. Banyak hal dan momen yang akan kita alami dalam berjuang di tanah rantau. Tapi dengan kekuatan doa orang tua, kita akan bisa mengatasi dan melakukan yang terbaik untuk semua.

"No matter how far we come, our parents are always in us."

-Brad Meltzer

Suara dan Dukungan Orang Tercinta Selalu Jadi Sumber Kekuatan Kita

Saat kita merasa lelah dan pesimis melewati segalanya, yakinlah kalau suara dan dukungan orang tercinta akan selalu jadi sumber kekuatan kita. Ada kehangatan tersendiri setiap kali kita bisa mendengar suara orang yang paling kita cintai. Suara mereka jadi sumber energi untuk membuat kita berani melangkah. Mengatasi masalah yang ada dengan lebih berani untuk menghadapinya dengan cara yang lebih dewasa.

Jauh dari orang tua, berada di tanah perantauan, jangan lupa untuk selalu berkirim kabar dengan orang tua. Tetap jaga komunikasi dengan baik, ya Ladies. Tanpa mereka, rasanya kita bukanlah apa-apa.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading