Sukses

Parenting

Bebas Alergi dengan 5 Bahan Makanan Ini

Alergi bisa menyerang siapa saja, dan penyebabnya pun banyak. Alergi seringkali membuat tidak nyaman, seperti membuat kamu harus berhati-hati dalam mengonsumsi makanan. Salah satu penyebab alergi adalah cuaca, makanan dan kekebalan tubuh yang berbeda bagi setiap orang. Alergi juga dapat membuat seseorang menjadi sakit. Alergi dapat menyebabkan gatal pada kulit, sakit tenggorokan hingga mual.

Salah satu cara untuk menghindari alergi adalah dengan menghindari hal yang membuat alergi. Selain itu kamu dapat mengonsumsi makanan berikut untuk mengurangi alergi. yuk, simak penjelasan dari vemale berikut ini.

    Kacang-Kacangan

    Kacang adalah salah satu jenis makanan yang baik untuk tubuh dan dapat mengurangi risiko alergi. Kacang sangat tinggi magnesium dan vitamin C. Nutrisi ini baik untuk mengurangi inflamasi dan meningkatkan sistim imun bagi tubuh, sehingga terhindar dari sakit dan alergi.

    Teh Hijau

    Semua tentu tahu jika teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang baik bagi tubuh. Antioksidan yang tinggi membantu mengurangi risiko alergi dan membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Minum setiap hari teh hijau untuk melindungi tubuh dari alergi yang berbahaya.

    Madu

    Rasanya yang manis banyak digemari sebagai pengganti gula. Selain itu madu juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Minum madu di pagi hari dan sebelum tidur yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Jika kamu alergi serbuk sari, lebih baik hindari minum madu karena mengandung serbuk sari.

    Ikan

    Tinggi protein sehingga membantu tubuh untuk menghindari alergi. Kandungan omega-3 pada ikan baik untuk tubuh. Protein penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga kamu tidak perlu takut dengan alergi.

    Tomat

    Buah yang memiliki rasa asam yang segar. Kandungan vitamin C pada buah tomat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga membuat tubuh bebas dari berbagai penyakit yang berbahaya. Likopen yang terkandung pada buah tomat membantu menjaga kamu dari masalah alergi.

Ladies, demikian 5 bahan makanan penting yang dapat membantu mengurangi risiko alergi pada tubuh. Tertarik mencoba? Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading