1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

Ajari Buah Hati Berinteraksi Lebih Aktif Dengan GummyBox

Rabu, 04 Mei 2016 14:07 Penulis: Rohmitriasih
Photo: Copyright Doc Vemale.com

Vemale.com - Di zaman yang berteknologi canggih seperti sekarang ini, selain menguntungkan memiliki gadget ternyata juga membuat buah hati menjadi ketagihan bermain gadget. Tak jarang, gadget membuat mereka menjadi jarang berinteraksi bersama orang lain. Mereka pun seolah menjadi anak yang kurang aktif dalam kesehariannya. Hal inilah yang membuat Audrey Irawan menghadirkan GummyBox di tahun 2015 lalu. Apa itu GummyBox?

GummyBox merupakan sebuah kotak kreativitas untuk anak-anak yang dibuat dengan tujuan mendorong kreativitas anak melalui aktivitas yang mendidik dan menyenangkan. Pada setiap kotaknya, GummyBox memiliki tema yang berbeda-beda seperti Underwater World, Postal Service dan Starry Night. Hingga kini, GummyBox sendiri sudah mengeluarkan 11 tema seperti tema binatang, sains dan sebagainya.

Audrey Irawan | Photo: Copyright Doc Vemale.com

"Untuk GummyBox, tiap boxnya ada tema yang berbeda-beda. Ada tiga aktivitas dan semua materialnya juga sudah ada di dalam. Jadi tidak perlu cari material lain, kita hanya perlu material tambahan yakni pensil. Di sana misalnya ada pola bentuk ikan. Jadi, anak tinggal menghiasnya sendiri terus magnetnya tempel di belakang. Selain lebih kreatif, anak juga akan mengerti tentang magnet. Melalui GummyBox, anak bisa bebas beraktivitas. Ada ilustrasi dan instruksinya di setiap kotaknya."ucap Audrey kepada Vemale di kawasan Jakarta belum lama ini.


Pada dasarnya, kotak kreativitas atau GummyBox tersebut diperuntukkan bagi anak-anak usia 4 sampai 7 tahun. Menurutnya, pada usia tersebut daya kreativitas dan imajinatifnya sangat tinggi. Sehingga, mereka sangat senang untuk mengeksplor berbagai hal termasuk eksplor terhadap GummyBox.

"Di bawah 4 tahun juga bisa. Tapi, terkadang ada bagian yang harus didampingi sama orang dewasa. Kalau umur 4 sudah bisa mengeksplor sendiri, ini berarti kreativitas dan tingkat imajinatifnya tinggi. Kalau lihat seperti ini sudah bisa langsung eksplor sendiri," jelas wanita yang pernah bekerja di Louis Vuitton Moet Hennessy dan Morningstar di Hong Kong, Singapura serta Chicago ini.


Audrey mempunyai keinginan membuat creative education khususnya untuk anak-anak Indonesia yakni dengan cara yang menyenangkan. Diharapkan, melalui GummyBox ini anak-anak dapat berkonsentrasi, berinteraksi dan belajar mengendalikan emosi mereka.

GummyBox | Photo: Copyright Doc Vemale.com

"Saya berharap GummyBox bisa membuat anak-anak menjadi lebih interaktif seperti kita waktu kecil. Anak-anak bisa interaksi sama teman-teman dan keluarga kita. Nggak lagi hanya duduk diam saja untuk main gadget melainkan mereka bisa lebih berinteraksi dan peka terhadap orang-orang serta lingkungan di sekitarnya." tutup Audrey dengan senyumannya.

Untuk GummyBox, ini terdiri dari dua versi. Ada box besar dengan harga Rp 300.000 berisikan tiga aktivitas dan box kecil dengan harga Rp 120.000 berisi satu aktivitas. Kita, bisa mendapatkan media belajar dan interaksi anak ini di retail Aksara, sosial media (Instagram) atau pun di bazar. Well, gimana nih, tertarik membeli GummyBox buat buah hati di rumah?



(vem/yun/mim)
KOMENTAR PEMBACA
9 Atlet Ganteng & Cantik Indonesia yang Berlaga di Asian Games 2018