Sukses

Parenting

Atasi Demam si Kecil dengan Bahan Alami

Demam adalah salah satu pertanda akan timbulnya penyakit lain. Jika tidak segera diatasi tidak hanya akan membuat si kecil merasa tidak nyaman juga berbahaya bagi kesehatannya. Cuaca yang tidak menentu bisa menjadi penyebab mengapa demam menyerang si kecil. Usia anak-anak memang rentan akan penyakit, jadi perlu penanganan khusus untuk meredakan demam.

Salah satu cara meredakan demam adalah minum obat-obatan seperti paracetamol. Namun Ladies, jika terlalu sering mengonsumsi obat-obatan pun tidak baik untuk kesehatan. Ada beberapa cara alami yang dapat kamu gunakan untuk meredakan demam si kecil, seperti yang dilansir top10homeremedies.com.

Ketika si kecil demam salah satu cara untuk meredakan demam adalah dengan mengompres memakai air dingin. Ambil handuk kecil lalu basahi dengan air dingin, letakkan pada dahi si kecil. Biarkan sampai handuk yang basah itu sedikit mengering. Saat handuk mulai mengering basahi lagi handuk tersebut. Ulangi sampai demam si kecil turun.

Selain mengompres dengan air, kamu dapat meredakan demam pada anak-anak dengan menggunakan kentang. Ambil satu buah kentang lalu haluskan hingga menyerupai pasta. Ambil sepasang kaos kaki yang bersih, lalu masukkan kentang yang sudah dihaluskan pada kenang. Kompres pada tumit si kecil dengan menggunakan kaos kaki tersebut.

Banyak orang tua melakukan kesalahan saat si kecil demam, dengan memakaiakan mereka pakaian yang tebal. Padahal baju yang terlalu tebal akan membuat si kecil semakin panas. Anak kecil belum bisa mengatur suhu tubuhnya dengan baik, maka memakaikan baju yang terlalu tebal hanya akan meningkatkan suhu badannya. Dan tubuh si kecil tidak dapat melepaskan panas pada tubuhnya ke udara sekitarnya.

Ladies, metode di atas bisa menjadi pilihan untuk meredakan demam pada si kecil. Demam yang turun akan membuat si kecil kembali nyaman. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading