Sukses

Parenting

Seperti Apa Ya Cerita Prince George di Hari Pertamanya Masuk Sekolah?

Ladies, hari pertama si kecil masuk sekolah adalah momen berharga yang takkan dilupakan oleh setiap orang tua. Ya, saat itulah penanda si kecil mulai menjadi anak yang mandiri. Waktu seakan cepat sekali berjalan bukan?

Yap, itulah yang juga dirasakan oleh keluarga kerajaan Inggris saat ini. Prince George yang menggemaskan kini sudah beranjak besar dan mulai masuk sekolah. Momen berharga ini diabadikan oleh sang ibu, Kate Middleton, dalam dua foto yang dirilisnya pada hari Kamis, 7 Januari 2016 lalu.

Di hari pertama bersekolah di Westacre Montessori School, Prince George tampak imut mengenakan tas ransel berwarna biru dengan jaket tebal berwarna biru tua.

Foto: copyright buzzfeed.com

Keluarga kerajaan ini memilih menyekolahkan Prince George di Westacre Montessori School di Norfolk, terletak tak jauh dari rumah mereka. Sekolah yang dipilih ini adalah sekolah yang sebagian besar murid-muridnya adalah orang-orang tidak mampu. 85 persen muridnya dibantu beasiswa agar bisa melanjutkan pendidikan.

Biaya pendidikan sekolah Prince George ini adalah £5.50 atau sekitar Rp. 111 ribu per jam, atau £33 (sekitar Rp. 671 ribu) per harinya. Tergolong sekolah yang murah untuk ukuran keluarga kerajaan Inggris. Apalagi jika dibandingkan dengan sekolah di dekat Kensington Palace, tempat keluarga besar kerajaan tinggal, yang biayanya bisa mencapai £15,000 (sekitar Rp. 305 juta) pert tahunnya.

Tentunya pemilihan sekolah ini bukan tanpa alasan. Dikutip dari telegraph.co.uk, sekolah dengan bangunan klasik khas peternakan ini adalah tempat dimana almarhumah Putri Diana bekerja sebagai asisten guru sebelum bertemu dan menikah dengan Pangeran Charles. Selain itu, sistem pendidikan sekolah yang memperkenalkan metode belajar Montessori ini mengutamakan pendekatan kelompok dan sosial. Metode pembelajaran ini dianggap tepat untuk Prince George agar dapat membaur dengan orang-orang dari berbagai latar belakang. Perwakilan Westacre Montessori School menyampaikan, sekalipun Prince George bersekolah di sana, mereka menjamin tidak ada perlakuan khusus yang membedakannya dengan murid-murid lain.

Wah, ini pasti jadi pengalaman pertama yang menyenangkan bagi Prince George, Kate Middleton dan Pangeran William ya, Ladies. Apakah kamu masih ingat pengalaman hari pertamamu bersekolah? Yuk ceritakan pada kami di kolom komentar di bawah ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading