Sukses

Parenting

Anak Kecanduan Gadget? Atasi Pakai Tips Ala Tommy Kurniawan Ini Yuk Ladies!

Menjadi orang tua merupakan anugerah yang sangat besar Ladies. Anak merupakan titipan dari Tuhan yang harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Ini pula yang dirasakan oleh aktor tampan Tommy Kurniawan. Setelah menikah dengan Fatimah Tania Nadira, putri Fadel Muhammad, pada 2011 silam, Tommy sudah dikaruniai dua buah hati, Naira Syabila Azzahra Kurniawan dan Muhammad Al Fatih Fabrizio.

Dilansir oleh KapanLagi.com (29/12), agama merupakan dasar yang sangat penting bagi setiap manusia. Karena itulah Tommy melandasi putra-putrinya dengan pendidikan agama sedari dini.

 udah bisa apa aja, bisa ini itu. Bahkan ada teman saya, anaknya sudah hafal 30 juz, orangtuanya yang belajar sama anaknya. Saya mau memberikan yang terbaik untuk anak saya," tuturnya.

Tommy pun sadar bahwa usia anak-anak masihlah belum perlu mempelajari hal yang terlalu serius. Karena itulah ia mengajari anak-anaknya soal agama seperti belajar sambil bermain.

"Namanya juga anak-anak ya, memang nggak ngerti seutuhnya. Kita tetap memberikan ingatan yang baik dan pelajaran yang baik. Seperti surat-surat dan ayat-ayat pendek, baca Salam, dan lain lain. Ajarin jangan serius banget, bisa sambil bercanda, supaya nyangkut sama mereka pelajaran itu. Anak akan bertanya dengan sendirinya. Kalau anak udah bertanya, In Sha Allah udah inget di otaknya," jelasnya.

Tak hanya itu saja Ladies. Di jaman yang serba canggih ini tentu teknologi memiliki peranan yang penting dalam kehidupan manusia. Anak-anak pun terkadang sampai kecanduan oleh smartphone. Tommy juga mengalami hal ini dan ia merasakan pengalaman kurang mengenakkan ketika kedua anaknya kecanduan smartphone.

"Beberapa bulan lalu, anak saya kecanduan hp dan internet di rumah. Akhirnya saya dan istri ikut seminar mengenai dampak teknologi gitu untuk anak, ya banyak hal buruk juga ya," ungkapnya.

Akhirnya Tommy dan istrinya sepakat untuk mematikan internet dan tidak memberikan izin untuk kedua anaknya untuk memegang HP. Awalnya memang sangat berat, namun lama-kelamaan akhirnya terbiasa.

"Awalnya mereka nangis, kita biarin aja. Sekarang alhamdulillah, saya taruh dan tinggalin HP, gak diapa-apain sama anak, dicuekin sama dia tuh HPnya," tandasnya.

Semoga tips dari Tommy ini bisa berguna bagi bunda yang mengalami masalah yang sama ya!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading