Sukses

Parenting

Dukung Tubuh Kuat dan Kencang Si Buah Hati dengan Permainan Seru

Bermain adalah salah satu aktivitas yang paling digemari oleh Buah Hati. Tidak hanya mendapatkan kegembiraan, selama bermain Buah Hati juga belajar banyak hal. Gerak dan otot tubuhnya juga akan terlatih hingga membuatnya lebih kuat dan kencang.

Maka dari itu, dukung tubuh Buah Hati yang kuat dan kencang dengan beberapa permainan yang bisa dilakukannya di luar rumah, seperti permainan seru berikut ini.

Bersepeda

Keseruan bersepeda sebenarnya lebih dinikmati Buah Hati sebagai sebuah permainan dibandingkan olahraga. Namun, apapun keseruannya, bersepeda tetaplah bermanfaat untuk mengencangkan otot tubuh. Selain itu dengan mengayuh sepeda, kesehatan jantung bisa lebih ditingkatkan, pernapasan lebih lancar serta kerangka tubuh menjadi lebih kuat.

Egrang

Bunda tentu masih ingat permainan tradisional ini bukan? Egrang tak hanya seru untuk dilakukan, tetapi juga melatih tubuh lebih kuat dan seimbang. Saat melakukan permainan ini, tangan harus bisa menyeimbangkan langkah kaki. Di waktu bersamaan Buah Hati juga harus menahan berat tubuhnya dengan baik melalui pijakan pada egrang.

Lompat Tali

Selain egrang, lompat tali adalah permainan tradisional lain yang masih seru untuk dilakukan. Gerakan melompat ini akan membantu otot kaki menjadi lebih kuat. Lompat tali juga akan melatih keseimbangan dan kesigapan si Buah Hati agar tidak mudah terjatuh ketika melompat.

Bentengan

Sesuai namanya, permainan dilakukan beberapa pemain yang memposisikan sebagai benteng untuk menghadang pemain lain yang hendak menembus pertahanan. Karena berusaha menghadang satu sama lain, mau tidak mau setiap pemain harus bergerak sigap dan gesit. Berkat permainan ini, Buah Hati tak hanya berkeringat, tetapi otot dan kerangka tubuhnya juga menjadi kuat dan kencang.

Begitu menariknya beragam permainan tersebut, maka sayang bila Bunda tak mengenalkannya pada si Buah Hati. Selain dengan aktivitas fisik, tubuh kuat dan kencang juga perlu didukung dengan makanan bergizi seimbang setiap hari. Lengkapi asupan nutrisinya dengan memberikan susu secara rutin, seperti DANCOW FortiGro yang diperkaya zat gizi lengkap, seperti kalsium, protein, Vitamin A, B1, B3, B6, B9, B12, C, D, Zat Besi, dan Zinc. Beragam nutrisi lengkap tersebut dapat membantu mengoptimalkan kekuatan tubuhnya usai melakukan permainan seru di luar rumah.

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading