1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

Pentingnya Penerapan Pola Makan Bergizi Seimbang di Sekolah

Jum'at, 09 Oktober 2015 11:36 Penulis: ay
(c) shutterstock

Vemale.com - Tumbuh kembang si Kecil berjalan seiring dengan pertambahan usia. Agar tumbuh kembangnya optimal, perlu didukung dengan pola makan bergizi seimbang. Selain menerapkannya di rumah, pola makan sehat ini sebaiknya juga diterapkan di sekolah.

Kabar gembira datang dari Program Caravan Gizi Dancow yang mengajak siswa-siswi SD untuk mengenal pentingnya penerapan pola makan bergizi seimbang melalui kegiatan Trias Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Melalui kegiatan ini, dukung Si Buah Hati menjadi Duta Perubahan dan Dokter Kecil Mahir Gizi yang akan membuat rencana kegiatan menerapkan pola hidup gizi seimbang melalui UKS. Ladies juga bisa belajar banyak hal tentang kegiatan yang mendukung pola makan gizi seimbang untuk Si Buah Hati, lho! Simak ulasannya berikut ini yuk.

Pendidikan Gizi

Pengetahuan mengenai pentingnya pola makan sehat bergizi di sekolah disampaikan melalui cara yang sangat menarik. Pengenalan  zat gizi dilakukan melalui pendekatan tumpeng  gizi seimbang, sedangkan menu gizi seimbang dipaparkan melalui poster tabel menu seimbang. Sangat menarik, bukan? Adanya tabel pendidikan gizi ini, diharapkan membantu pola makan Si Buah Hati di sekolah jadi lebih sehat dan Anda pun tidak perlu cemas lagi.

Pelayanan Gizi

Pelayanan gizi ini bertujuan untuk mengetahui status gizi Si Buah hati. Nah, hal ini dapat dilihat berdasarkan Indeks Massa Tubuh berdasarkan Umur (IMT/U) dan Tinggi Badan berdasarkan Umur (TB/U). Pelayanan  gizi secara berkala, yakni pengukuran pada bulan I dan pada bulan III, akan membantu status gizi Si Buah Hati termonitor dengan baik.

Pembinaan Gizi di Lingkungan Sekolah

Untuk meningkatkan kualitas gizi di sekolah, diadakan kegiatan  penyuluhan tentang  jajanan sehat, kantin sehat dan kebun sekolah. Materi penyuluhan yang diberikan ini berupa poster jajanan sehat dan tidak sehat, poster kantin sehat dan tidak sehat serta poster kebun sekolah. Sehingga, pengetahuan Si Buah hati tentang makanan sehat semakin bertambah.

Dengan adanya kegiatan Caravan Gizi Dancow ini, Si Buah Hati lebih mengenal pentingnya pola makan bergizi seimbang di sekolah. Nah, dukung aktivitasnya ini dengan memberikan Nestlé DANCOW FortiGro yang diperkaya dengan zat gizi lengkap, seperti kalsium, Vitamin A, B1, B3, B6, B9, B12, C, D, serta Zat Besi, dan Zink untuk mendukung kebutuhan gizi seimbang Si Buah Hati.

(v/ay)
KOMENTAR PEMBACA
#MovieTalk Sakral - Perdana Main Film, Olla Ramlan Ketagihan