KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

Tips Menguras Kamar Mandi Super Bersih Tanpa Sabun

Rabu, 16 September 2015 15:10 Penulis: Febi Anindyakirana
copyright by Thinkstock.com

Vemale.com - Kamar mandi harus sering dibersihkan jika tidak ingin jadi sarang berkembangnya bakteri. Tahu sendiri kan kalau toilet adalah tempat yang kotor dan bisa jadi sumber penyakit jika tak dijaga kebersihannya. Nah, kadang ketika timbul kerak seringkali toilet dan bak kamar mandi susah dibersihkan.

Pakai sabun dan berbagai produk pembersih toilet yang katanya bisa membersihkan dengan cepat dan bersih pun juga gak mempan. Nah, berdasarkan pengalaman pribadi saat di kos, ada satu cara mudah, murah dan cepat untuk membersihkan toilet kamar mandi, bahkan tanpa sabun sama sekali. Biasa, anak kos pasti cari yang murah namun efisien, benar kan?

Kamu cuma butuh sitrun atau citric acid bubuk yang warna putih itu 1-2 bungkus, tergantung seberapa besar dan seberapa kotor kamar mandinya. Peralatan yang dibutuhkan cuma sikat kamar mandi.

Langkah-langkah membersihkan:

  1. Sikat dahulu semua bagian kamar mandi (dinding kamar mandi, lantai, bak kamar mandi hingga bagian dalam, toilet, hingga gayung yang kotor dan seringkali muncul lumut). Siram hingga bersih.
  2. Ambil 1 sdt sitrun dan tabur di atas sikat kamar mandi. Tak usah air. Ratakan sitrun ke semua bagian kamar mandi sambil menyikat ringan.
  3. Biarkan hingga 20 menit dalam keadaan dioles sitrun.
  4. Setelah itu gosok lagi. Siram dengan air hingga bersih.

Sangat mudah kan? Kamu juga bisa menggunakan baking soda, dengan cara yang sama seperti di atas. Jika tak ada sitrun, bisa juga memakai jeruk nipis. Jika ingin membuat pembersih super, campurkan saja sitrun dengan baking soda. Masalah membersihkan kamar mandi sudah tak perlu bingung lagi.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA