Sukses

Parenting

Lakukan Aksi Heroik, Gadis Pengidap Down Syndrome Dijuluki Pahlawan

Sebutan pahlawan bisa disematkan pada siapa saja. Seseorang yang melakukan kebaikan atau melakukan aksi yang bermanfaat untuk orang lain pun bisa mendapat julukan pahlawan. Apalagi jika aksi yang dilakukan berhubungan dengan menyelamatkan nyawa seseorang, sang penyelamat pasti sudah layak disebut pahlawan.

Carin Richardson, gadis berusia 12 tahun ini melakukan sebuah aksi heroik. Dilansir dari dailymail.co.uk, gadis pengidap Down Syndrome ini menyelamatkan adik balitanya yang hampir tenggelam karena terpleset di kolam renang keluarga. Beruntung, Carin bisa melakukan aksi cepat tanggap. Melihat adiknya terpleset, ia mengambil kaca mata renang dan langsung terjun ke kolam renang dan menyelamatkan sang adik Jac'Lynn yang baru berusia tiga tahun.

Carin (kiri) yang menyelamatkan sang adik Jac'Lynn (kanan). | Foto: copyright dailymail.co.uk

"Carin adalah pahlawan kami, ia telah menyelamatkan nyawa adiknya," kata sang ibu Tomarra. Saat itu Carin dan saudaranya berenang di kolam renang, setelah selesai mereka mengeringkan badan dan masuk ke dalam rumah. Namun, Carin masih terus berenang hari itu dan ia kembali ke kolam renang. Ia tak tahu kalau Jac'Lynn mengikutinya dari belakang. "Jac'lynn keluar rumah dan mengikuti dari belakang, ia berusaha masuk ke dalam ban renang di kolam renang dan terjeblos," terang Tomarra.

Setelah selamat, Jac'Lynn dibawa ke UGD dan syukurlah ia tak mengalami cedera. "Carin benar-benar bertindak sangat cepat. Dia benar-benar tidak takut sama sekali," kata sang kakak Krystla Bishop. "Ia adalah pahlawan kami dan Jac'Lynn adalah bayi ajaib kami," tambahnya.

Carin dan Jac'Lynn yang masih bayi (kiri). Carin bersama adik, kakak, dan ibunya (kanan). | Foto: copyright dailymail.co.uk

Setelah kejadian tersebut, sang ibu langsung memasang alarm di pintu sehingga ia bisa mendengar suara jika pintu terbuka. Dan di sekitar kolam renang ditambahkan lebih banyak pelindung.

Semoga kejadian seperti ini tak terulang lagi, ya Ladies. Dan salut untuk aksi Carin yang cepat tanggap dalam menolong sang adik.



 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading